Share
Manfaat dan Kebaikan dari Konsumsi Ikan Salmon bagi Kesehatan Tubuh
Clara Enocensia
27 September 2021

Dari jantung hingga kulit, berikut adalah manfaat dari mengkonsumsi ikan salmon bagi kesehatan tubuh.


Ikan salmon adalah salah satu jenis ikan yang terkenal akan kandungan proteinnya yang tinggi serta rasanya yang lezat. Ikan ini digemari banyak orang karena dagingnya yang lembut dan kaya akan manfaat. Ikan salmon mengandung 200 kalori dalam 3-4 ons daging, serta kadar lemak jenuh yang rendah. Sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Berikut adalah berbagai manfaat ikan salmon untuk bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga kesehatan jantung

Kandung asam lemak omega 3 yang terdiri EPA dan DHA dalam daging ikan salmon, dapat mencegah pembentukan plak yang berpotensi menyumbat pembuluh darah menuju jantung. Dengan kata lain mengonsumsi ikan salmon dapat mencegah risiko penyakit stroke dan kardiovaskular.

2. Menjaga kesehatan penglihatan

Salmon juga mengandung asam amino yang dapat mengurangi masalah retina kering, degenerasi makula, mata lelah dan sebagainya. Penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi ikan salmon memiliki kualitas penglihatan yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsinya.

3. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang menjalankan program diet, salmon adalah bahan makanan yang patut Anda coba. Daging salmon dapat membantu mengontrol nafsu makan, sebab Anda akan merasa kenyang lebih lama tetapi kebutuhan nutrisi harian tetap terpenuhi dengan baik.

4. Kulit lebih sehat

Tak hanya menyehatkan jantung, kandungan omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon dapat membuat kulit Anda menjadi awet muda dan kenyal. Tak hanya itu kandungan antioksidan pada salmon,membuatnya mampu untuk memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas.