Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit yang Belum Banyak Diketahui

Wellness06 December 2021

By Clara Enocensia

Manfaat Blueberry untuk Kecantikan Kulit yang Belum Banyak Diketahui

Dengan mengonsumsi blueberry, Anda bisa mengembalikan sel-sel kulit yang sehat dengan bantuan antioksidan yang terkandung di dalamnya.


Blueberry kerap digunakan sebagai topping untuk yoghurt, kue, atau es krim. Sebab blueberry memiliki rasa manis serta warnanya yang menawan sehingga membuat blueberry tampak menarik untuk dicicipi. Selain itu, blueberry juga mengandung gizi yang baik sehingga sangat bermanfaat untuk tubuh Anda, terutama kecantikan kulit Anda.

1. Anti Aging


Warna biru keunguan pada buah ini berasal dari kandungan antioksidan yang kuat serta senyawa anthocyanin yang terdapat di dalamnya. Bagi Anda yang sering terpapar sinar UV dari matahari dan polusi, maka produksi radikal bebas di kulitmu akan semakin meningkat.

Jumlah radikal bebas yang lebih banyak dari antioksidan akan membuat sel kulit melemah dan tanda-tanda penuaan dini pun mulai muncul. Anda dapat mengonsumsi blueberry secara rutin, untuk mengembalikan sel-sel kulit kembali sehat dengan bantuan antioksidan.

2. Mengatasi masalah eksim

Penderita eksim sering mengalami kulit gatal serta tekstur kulit kering dan bersisik. Orang yang sering mengalami masalah ini, memiliki kondisi dimana kandungan oksidan dalam tubuhnya sangat rendah. Untuk mengatasinya, disarankan untuk mengonsumsi blueberry bagi penderita eksim supaya mampu meningkatkan jumlah antioksidan dalam tubuh guna mengurangi gejala eksim.

3. Mengurangi peradangan jerawat

Blueberry merupakan sumber serat yang baik sekaligus sumber karbohidrat rendah glikemik. Kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan jerawat. Sebab kandungan antioksidan tinggi dan serat dalam blueberry dipercaya mampu mengurangi pembengkakan akibat jerawat. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi blueberry secara langsung.