Maliq & D’Essentials Puaskan Penggemar Setia lewat The Greatest Hits

Art & Culture13 December 2019

By Jodie Suherman

Maliq & D’Essentials Puaskan Penggemar Setia lewat The Greatest Hits

Mengusung tema “The Greatest Hits”, Widelanes berhasil menyuguhkan pertunjukan yang sangat menghibur bagi para D’Essentials.


Pasalnya, Maliq & D’Essentials tampil istimewa dengan membawakan setlist yang belum pernah dimainkan di konser sebelumnya pada 5 Desember 2019 lalu. Mereka membawakan album perdana mereka, “1st”, secara keseluruhan pada konser yang digelar di The Pallas, SBCB, Jakarta tersebut.

Secara keseluruhan, band asal Jakarta ini membawakan sekitar 20 lagu termasuk lagu karya Eki Puradiredja, personel Humania yang juga manajer mereka. Konser yang dibuka oleh penampilan dari Biru Baru ini benar-benar jadi ajang nostalgia tidak hanya bagi penonton tetapi juga Maliq & D’Essentials sendiri. Angga sang vokalis selalu mengucapkan terima kasih di sela-sela penampilannya untuk semua fans yang sudah ada sejak awal album perdana mereka hingga saat ini.

“Untitled”, “Blow My Mind”, “Terdiam” dan “Kangen” secara bergantian dibawakan dan membuat seisi The Pallas menyanyi bersama. Sedikit bocoran dari Angga soal konser tunggal Maliq & D’Essentials di tahun depan pun kontan membuat penonton bersorak.

Suasana terus bertambah ramai sampai akhir penampilan yang ditutup dengan lagu “Pilihanku”. Pertunjukan Widelanes, The Greatest Hits: Maliq & D’Essentials menjadi konser perdana yang dibuat Widelanes dalam konsep “The Greatest Hits” yang bertujuan untuk merangkul penikmat lintas generasi karya musik dari musisi-musisi Indonesia dengan menampilkan seluruh karya cipta musisi Indonesia dari album yang melambungkan nama mereka, serta dilanjutkan dengan karya karya terbaik mereka sampai saat ini.

FOTO Muhamad Fadhilah Nugraha