Maliq & D’Essentials jumpa T-FIVE dan Musisi Lainnya di Festival Hip Hop FLAVS

Event08 January 2020

By Jodie Suherman

Maliq & D’Essentials jumpa T-FIVE dan Musisi Lainnya di Festival Hip Hop FLAVS

Membawa semangat Hip Hop, Soul dan R&B, sebuah persembahan spesial dari Visicita Network dan Dyandra Promosindo dihadirkan pada tahun 2020.


FLAVS siap mengahadirkan rapper dan musisi Hip Hop, Soul, R&B Indonesia dan Internasional terbaik pada tanggal 4 dan 5 April 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Pengunjung FLAVS 2020 nantinya juga dapat menikmati berbagai aktivasi workshop serta eksebisi diorama perkembangan kultur Hip Hop, Soul, dan R&B di Indonesia.

FLAVS sendiri berasal dari kata flava atau flavor yang artinya adalah rasa. Secara kuratorial, festival ini bakal menampilkan beragam rasa komunitas penggerak Hip Hop pada salah satu area festival bernama Downtown Cypher Area. Area ini turut dimeriahkan oleh beatboxer, freestyle rapper, breakdancer, streetballers, skateboarders & BMX riders, live painting graffiti, hingga DJ Showcase yang secara khusus didedikasikan sebagai cypher atau tempat berkumpul dan bertemu-kembalinya komunitas-komunitas tanah air.

“Beragam komunitas bermunculan dan ini tidak hanya terjadi di skena musik, walau mungkin bentuknya berbeda-beda, tapi nafas mereka tetap sama yaitu berekspresi melalui Hip Hop. Saya dan tim mencoba menghadirkan berbagai macam identitas dan flavor Hip Hop, Soul & R&B yang ada di Indonesia melalui FLAVS,” ungkap Yacko selaku Program Director dari FLAVS.

Sebagai pembuka, FLAVS sudah merilis nama-nama lokal tenar yang siap mengisi line-up festival Hip Hop, Soul, R&B ini. Adalah Iwa K, Tuan Tigabelas, T-FIVE, Matter Mos, Gamaliel, Adrian Khalif, Laze, Dekat, Maliq & D’Essentials, Ras Muhamad, Mario Zwinkle, dan Fade2Black yang hadir fase pertama ini.

Sementara nama artis internasional akan segera diumumkan dalam waktu dekat, dan sebagai bagian dari pemanasan menjelang festival, FLAVS akan mengadakan roadshow ke empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Foto DYANDRA PROMOSINDO