Share
Makanan Yang Wajib Dihidangkan Pada Hari Thanksgiving
Venisa Ruth
26 November 2021

Dalam beberapa bulan menjelang akhir tahun, banyak sekali perayaan-perayaan yang menarik untuk diketahui dan diikuti, mulai dari Halloween sampai Natal. Salah satu perayaan yang cukup populer di seluruh dunia adalah perayaan Thanksgiving.


Walaupun jarang terdengar di Indonesia dan jarang dirayakan di Indonesia, perayaan ini dilangsungkan di berbagai negara besar. Thanksgiving merupakan suatu perayaan yang diadakan pada hari kamis ke-4 di bulan November setiap tahunnya di Amerika Serikat.

1. Daging Kalkun (Turkey)

Hidangan yang satu ini merupakan hidangan utama pada setiap perayaan thanksgiving. Kalkun akan diolah dengan cara dipanggang hingga menghasilkan daging yang empuk dan juicy. Kalkun dipilih sebagai salah satu menu utama thanksgiving karena ukurannya yang besar dan cukup untuk dinikmati satu keluarga.

2. Saus Cranberry

Saus cranberry merupakan saus yang dihidangkan bersamaan dengan kalkun. Rasanya yang manis dan sedikit asam menciptakan cita rasa yang unik dan khas. Saus cranberry terbuat dari buah cranberry merah, gula, air, dan sedikit parutan kulit jeruk.

3. Stuffing / Dressing

Stuffing diambil dari salah satu kata dalam Bahasa Inggris yang artinya mengisi sesuatu hingga penuh. Stuffing adalah campuran berbagai sayur yang dimasukkan ke dalam kalkun yang akan dihidangkan. Selain sayur, campuran roti, rempah, dan sosis juga dapat dijadikan isi dari kalkun.

4. Mashed Potato

Mashed potato adalah olahan kentang yang dilumatkan, kemudian diaduk dengan susu, krim, keju, garam, lada, dan beberapa bahan lainnya. Seperti saat memakan steak, mashed potato disajikan sebagai makanan pendamping dari daging kalkun.