Share
Makanan Diet Sehat yang Kaya Nutrisi dan Efektif Turunkan Berat Badan
Clara Enocensia
02 November 2021

Berbagai bahan makanan ini memiliki kandungan nutrisi yang lengkap sehingga cocok untuk dijadikan menu harian bagi Anda yang sedang menjalankan diet.


Menurunkan berat badan memang menjadi tantangan sendiri bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Salah satu faktor utama yang perlu Anda perhatikan adalah konsumsi makanan harian Anda. Faktanya, memilih makanan diet adalah aspek yang penting yang mempengaruhi asupan kalori yang akan mempengaruhi berat badan Anda. Berikut adalah makanan diet sehat yang wajib Anda coba.

1. Buah Berry

Dengan kandungan serat dan antioksidan yang dimiliki buah berry, buah ini sangat cocok dijadikan cemilan ataupun dipadukan dengan bahan makanan lain saat menjalani program diet. Berry dapat membantu penurunan berat badan, sebab buah ini memliki kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan buah-buahan lain dan mampu melawan radikal bebas.

2. Yogurt

Produk susu cenderung memiliki kandungan protein yang lebih tinggi. Salah satunya adalah pada produk yogurt. Yogurt sendiri juga memiliki kandungan probiotik tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan kerja usus. Tak mengherankan lagi bila yogurt kerap menjadi opsi menu makanan diet sehat untuk menurunkan berat badan.

3. Kentang

Kentang telah populer karena perannya sebagai pengganti nasi serta kaya akan nutrisi. Meskipun demikian, pengolahan kentang yang salah juga akan berdampak buruk pada tubuh. Pastikan Anda mulai mengolah kentang dengan cara yang sehat. Misalnya dengan merebus kentang, selain sehat merebus kentang juga bisa membuat efek kenyang yang lebih lama.