Share
Magical Performance Nadin Amizah dalam Konser “Selamat Ulang Tahun” yang Penuh Haru
Dewi Anggriani Siregar
30 December 2022

Nadin Amizah sukses menggelar konser tunggal perdananya bertajuk, "Selamat Ulang Tahun" pada Kamis (22/12/2022), di Basket Hall Senayan.


Konser yang diselenggarakan bertepatan dengan momen perayaan Hari Ibu itu berhasil membius ribuan penonton yang hadir dengan menggabungkan pertunjukan musik dan teatrikal berisi kisah hidup Nadin Amizah.

Konser dibuka dengan penampilan Nadin Amizah yang tengah duduk di sofa. Tidak lama kemudian para penari teatrikal muncul dan membawakan lagu “Selamat Ulang Tahun” untuknya.

Tata visual, pencahayaan, koreografi serta musik yang apik turut menyempurnakan penampilan Nadin Amizah saat melantunkan lagu-lagu indah dari album “Selamat Ulang Tahun” miliknya. Dalam pertunjukan teater tersebut, Nadin dan para pemain mengajak kita menyelami satu persatu makna di balik lagu yang ia ciptakan.

Misalnya pada lagu “Mendarah”, sang ayah ditampilkan dalam bentuk sosok hitam yang tiba-tiba hadir menghampiri Nadin Amizah dari arah kerumunan penonton untuk meminta maaf kepada sang anak. Sembari bernyanyi, Nadin mencoba menghapus noda hitam yang terdapat di sekujur tubuh karakter ayah.

Penampilannya saat membawakan salah satu lagu paling ikonik dalam album “Selamat Ulang Tahun” pun berhasil menumpahkan tangis haru dari para penonton. Nadin menyanyikan lagu “Bertaut” di atas pangkuan sang ibunda yang sembari menimang anak perempuannya.

Tidak hanya itu, dalam penampilan lainnya juga Nadin tampak memukau saat membawakan lagu “Cermin”. Sesuai dengan judulnya, ia menghadirkan visual tampak seolah tengah bercermin di depan kamera. Wanita yang identik dengan julukan “Ibu Peri” ini juga membawakan lagu lainnya dari album “Selamat Ulang Thun”, seperti “Kanyaah”, “Paman Tua”, “Kereta ini Melaju Terlalu Cepat”, “Taruh”, “Beranjak Dewasa”, dan “Sorai”.

Di akhir konser tunggal perdananya, Nadin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap para penonton yang telah hadir sembari menerbangkan pesawat-pesawat kertas bersama dengan pemain panggung lainnya. Ucapan terima kasih dan perasaan bahagia itu juga turut ia ucapkan dalam postingan di Instagram pribadinya.

Photos: Instagram.com/ Andi Gondi