Louis Vuitton Membuka Flagship Store Terbesar di Kota Ini

Design05 March 2020

By Larasati Oetomo

Louis Vuitton Membuka Flagship Store Terbesar di Kota Ini

Louis Vuitton tidak berpuas hati hanya dengan ketenaran label asal Prancis ini di mata pecinta mode dunia.


Rumah mode yang kini dipimpin oleh Nicolas Ghesquière selaku direktur kreatif ini baru saja membuka flagship store terbesarnya di Osaka, Jepang. Tak tanggung-tanggung, LV menggandeng arsitek ternama Jun Aoki untuk mendesain toko yang dipenuhi kearifan lokal Jepang ini.

Gedung ini didesain menyerupai tampilan luar dari sebuah kapal layar untuk merefleksikan peninggalan budaya Osaka sebagai kota pelabuhan. Aoki mendesain eksterior flagship store ini berdasarkan kapal kargo tradisional Highaki-kaisen yang pada masa lalu mengantarkan kargo dari Osaka ke Tokyo. Meskipun terinspirasi dari arsitektur masa lampau, toko ini tampak modern dengan lekukan kaca yang megah yang membungkus gedung bak layar kapal.



Serupa dengan tampilan eksteriornya, toko ini tak kalah menarik di bagian dalamnya. Bagian interior dari toko ini dipimpin langsung oleh desainer asal New York, Peter Marino. Inspirasi dek kapal seperti lantai dan sekat kayu menjadi inti desain interior ruang, ditambah dengan langit-langit berbahan metal. Toko yang terdiri dari empat lantai ini dipenuhi dengan dekorasi kekayuan ala Jepang dan kertas origami-washi.



Tak hanya menyajikan koleksi-koleksi lengkap Louis Vuitton, flagship store bernama resmi Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji ini dilengkapi dengan kafe in-house pertama Louis Vuitton, Le Café V di lantai paling atas yang dikreasikan bersama chef Yosuke Suga. Di dalam kafe tersebut, tersembunyi sebuah restoran eksklusif bernama Sugalabo V.



Foto LOUIS VUITTON