Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Louis Vuitton dan Yayoi Kusama Jalin Kolaborasi Kedua dan Hadirkan Koleksi Tas Terbaru

Fashion18 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Louis Vuitton dan Yayoi Kusama Jalin Kolaborasi Kedua dan Hadirkan Koleksi Tas Terbaru

Seniman asal Jepang, Yayoi Kusama berkolaborasi dengan merek fashion mewah ternama, Louis Vuitton untuk kedua kalinya.


Kabar tersebut diumumkan oleh Louis Vuitton setelah sebelumnya keduanya pernah menjalin kolaborasi pada tahun 2012. Kolaborasi itu bermula 10 tahun yang lalu dengan deretan koleksi serta pameran seni, saat itu merek tersebut dipimpin oleh desainer Marc Jacobs.

Sekarang, setelah 10 tahun, Louis Vuitton kembali bekerja sama dengan Yayoi Kusama melalui beberapa siluet terbarunya yang dibuat oleh Nicolas Ghesquière selaku direktur artsitik. Meski baru akan diluncurkan pada Januari 2023 mendatang, namun para penggemar tampaknya sudah tidak sabar dan telah diberi bocoran terkait koleksi-koleksi apa saja yang akan hadir.

Selain tas ikonik dengan aksen polkadot berwarna kuning, hijau, putih, biru, dan merah yang seolah tampak terlukis di tas, terdapat pula tas dengan aksen polkadot 3D untuk koleksi hand bag berwarna hitam dengan sentuhan warna silver yang terlihat mewah dan berkilau.

Pada kolaborasinya ini, Louis Vuitton menggabungkan warna-warna dasar yang kemudian dipadupadankan dengan warna warni polkadot khas dari Yayoi Kusama. Koleksi-koleksi yang ditampilkan tersebut adalah sebagian kecil dari kolaborasi Yayoi Kusama x Louis Vuitton, sebab untuk koleksi lengkapnya yang disebut sebagai "transversal", akan segera dirilis pada Januari tahun depan.