Share
Loewe Geser Miu Miu, Raih Posisi “The World’s Hottest Brand” dari Lyst Index Q2 2024
Putrika Annaya Salsabila
25 July 2024

Setelah berturut-turut ditempati oleh Miu Miu, kini Loewe naik ke peringkat pertama sebagai “The World’s Hottest Brand”.


Loewe, rumah mode Spanyol yang dirancang oleh Jonathan Anderson, berhasil merebut posisi puncak sebagai jenama paling dicari di platform belanja Lyst untuk kuartal kedua 2024. Peringkat ini menggeser Miu Miu yang sebelumnya berada di posisi pertama pada Q1, menandai kemenangan Loewe setelah terakhir kali meraih posisi yang sama pada Q2 tahun lalu.

Dalam periode April hingga Juni 2024, Loewe berhasil naik dari posisi ketiga ke posisi pertama. Pencapaian ini tidak terlepas dari berbagai langkah strategis yang diambil oleh rumah mode ini.

Loewe menjadi sponsor utama Met Gala 2024, mendandani sejumlah selebriti dan tokoh internet terkenal seperti Ayo Edebiri, Greta Lee, Ariana Grande, Taylor Russell, dan Jonathan Bailey. Selain itu, Loewe menciptakan tas tomat viral yang berhasil mencuri perhatian publik, serta mempersembahkan koleksi pakaian pria musim semi 2025 di Paris yang menuai pujian.

Loewe 1

Namun, momen paling berpengaruh dari Loewe pada kuartal ini adalah perilisan film "Challengers", yang dibintangi oleh Zendaya, Mike Faist, dan Josh O'Connor. Kostum dalam film ini dirancang oleh Jonathan Anderson, dan sukses menginspirasi Loewe untuk merilis kaos "I Told Ya" yang dikenakan oleh para pemeran dalam film.

Popularitas film ini mendorong peningkatan pencarian untuk Loewe sebesar 29%, menurut Lyst Index. Selain itu, sneakers On x Loewe Cloudtilt 2.0 dinobatkan sebagai produk terpanas Q2, dengan Zendaya juga baru saja menjadi wajah baru dari On.

Loewe 2

Dalam peringkat “The World’s Hottest Brand” lainnya, terjadi beberapa pergeseran yang menarik. Gucci, Balenciaga, Versace, Saint Laurent, dan Jacquemus naik peringkat di antara sepuluh besar, sementara Bottega Veneta dan Moncler turun. Valentino bahkan keluar dari daftar sepuluh besar.

Skims mengalami lonjakan pencarian sebesar 32% berkat kolaborasi selebriti mereka, termasuk kampanye dengan bintang "Bridgerton" Nicola Coughlan. Coach juga masuk dalam dua puluh besar, dengan tas Tabby mereka menempati posisi ketiga dalam daftar produk terpanas.

Loewe 3

Sneakers Dries Van Noten menjadi item populer lainnya, meskipun jenama ini tidak masuk dalam daftar “The World’s Hottest Brand” kuartal ini. Para pembeli tampaknya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan barang-barang era Dries Van Noten sebelum penerusnya yang belum diumumkan mengambil alih.