Share
Light it Up! Highlight Mata Anda Dengan Riasan Mata Bold Berikut Ini
Adelia Ayu
16 September 2021

Diprediksi menjadi salah satu tren kecantikan yang diminati pada tahun depan, riasan mata berwarna terang dengan efek dramatis dapat merubah penampilan Anda dalam sekejap.


Banyak ditampilkan dalam berbagai perhelatan besar seperti Met Gala dan New York Fashion Week kemarin, riasan mata bold dengan warna terang diprediksi menjadi salah satu tren kecantikan yang akan booming tahun depan. Dengan permainan gradasi dan tekstur mata pada eyeshadow dan mascara, makeup jenis ini membuat mata Anda menjadi pusat dari keseluruhan riasan.

Untuk menyeimbangkan warna eyeshadow yang striking, Anda dapat memakai pemulas pipi dan bibir yang berwarna netral seperti pastel pink dan beige. Berikut makeup berwarna bold yang dapat Anda gunakan pada special occasion atau diaplikasikan di penampilan sehari-hari:

Dust It Up

Apabila Anda ragu-ragu untuk mencoba warna-warna terang, makeup dengan tone emas beraksen glitter berikut ini dapat Anda jadikan inspirasi. Pastikan Anda menggunakan eyeshadow primer untuk membuat eyeshadow tahan lama dan terlihat lebih pigmented. Agar terlihat lebih soft, padukan warna emas dengan warna peaches untuk tampilan feminin.

Purple Rain

Untuk Anda yang gemar bereksperimen, tampilan berikut sangat pas untuk Anda coba. Dengan gaya alis tipis ala 90’an dan lipstik glossy berwarna maroon, riasan mata berwarna ungu lilac terlihat memberikan kesan high fashion. Aplikasikan eyeshadow secara tipis di atas kelopak mata dan lebih tebal pada bagian bawah untuk memberi aksen dramatis.

Hello Yellow

Tampilan satu ini ditujukan bagi beauty lovers yang gemar tampil berbeda. Sifat warna kuning yang vibrant membuat riasan ini dapat terlihat campy atau glam tergantung dari cara aplikasi. Untuk membuat riasan tidak terlihat monoton, beri aksen warna oranye pada sudut kelopak mata bagian atas dan lengkapi penampilan dengan bulu mata palsu berukuran panjang.

Double Trouble

Selain eyeshadow, Anda dapat merias mata dengan concealer berwarna atau eyeliner. Agar tidak ada kesan tabrak warna, pastikan eyeshadow Anda berwarna netral atau menyerupai tone kulit. Dengan menambahkan dua warna menyala seperti ungu dan merah yang dibentuk dalam pola dramatic cat eye, kesan futuristik dan bold akan tampak di riasan Anda.

Edge of Glory

Jika eyeshadow dan eyeliner terang bukan favorit Anda, eyeliner hitam dapat menjadi pilihan utama untuk membuat riasan dramatis. Dengan eyeshadow berwarna netral, buat garis eyeliner bold seperti foto di atas dengan permainan garis dan pola. Untuk menyeimbangkan tampilan minim pada mata, pulas bibir dengan lipstik merah menyala yang diberikan sentuhan sparkly dari lipgloss.