Share
Lebih dari Sekedar Zoom Party, Merayakan Ulang Tahun di Rumah di Kala Pandemi
Annisa Laksmintari
16 October 2020

Merayakan ulangtahun tak lagi sama semenjak pandemi merajalela secara global dan semua harus social distancing, tergantikan dengan kirim-mengirim hampers dan merayakan dengan Zoom Party. Namun tak semua orang nyaman dengan Zoom Party yang beramai-ramai harus bertatap muka dan bergantian berbicara. Inilah alternatifnya!


1. Nobar dari Kediaman Masing-Masing

Dengan bantuan apps dan websites pihak ketiga seperti Watch2Gether, Twoseven, dan Netflix Party, Anda dapat menjadikan ulang tahun Anda momen untuk nonton bareng. Pastikan kiriman popcorn dan soda untuk teman-teman Anda tiba tepat waktu di rumah teman-teman dan keluarga Anda yang diundang yaa…

2. Ikuti Online Course Bersama

Tak melulu makanan, traktiran Anda untuk teman-teman bisa berupa menambah ilmu, seperti workshop untuk suatu keterampilan. Salah satu contohnya adalah workshop online untuk DIY Crafts, seperti weaving, macramé, ataupun melukis, yang selain menyediakan kursusnya secara virtual, juga telah menyiapkan kit untuk langsung mempraktekkan di rumah masing-masing. Cukup banyak crafters lokal yang mempersembahkan workshop DIY di rumah dan juga sekaligus menyediakan perlengkapan atau kit-nya, salah satunya weaving workshop dari @dear.aprisa.

Hai teman-teman2, Yang ditunggu akhirnya datang jugaa, online weaving workshop! Yaaay! \????/ (pura2 garis miringnya itu tangan ya ????) Kolaborasi 3 womenfiberpreneur nihh waaa... ???????????? Include dalam workshop adalah weaving kit dari @mogumi.store dan @itsroje_, dan complete online course dari @dear.aprisa. Selain nunjukin beragam teknik weaving, aku juga akan kasi tau kenapa dan kapan kita pake teknik tersebut. Jadi temen2 bisa coba desain apapun dan bisa troubleshooting kalo ada masalah. Online workshop untuk batch ini terdiri dari >60 minutes videos you can watch over and over again plus live session di mana temen2 bisa nanya-nanya dan weaving bareng. This workshop is great for those who want to start weaving dan juga untuk teman2 yang ingin refresh skill weavingnya. Aku akan share lebih detil tentang cara pendaftaran dll selama beberapa hari ke depan, stay tuned! ???? Sending luvs ?????????? #weavingindonesia #kelasweaving #kursusweaving #workshopweaving #workshopweavingjakarta #craftersofinstagram #craftersupportingcrafters #workshopweavingbandung #belajarweaving #womenpreneurid #weavingclass #tapestryweaving #wovenwallart #wovenwallhanging #wovenart #frameweaving #llclass #madebyn #loomweaving #macrameindonesia #kelasmacramejakarta #benangrajut #benangimport #macramejakarta #kelasmacrame #indonesianfiberartist #indonesianart #belilokal #llhome #bekraffestival2019

A post shared by Weaving, Tutorial & Seru2an ???????? (@dear.aprisa) on

Meskipun berkumpulnya tetap via Zoom, namun Anda dan teman-teman Anda dapat merayakan ulangtahun Anda sembari berkarya. Hasil karya itu akan menjadi kenang-kenangan yang indah untuk semuanya!

3. Pesta Drive-Through

Bagi Anda yang masih tetap ingin melihat sanak saudara dan teman-teman secara langsung tetapi masih enggan untuk membuat pesta yang sesungguhnya, pesta drive-through bisa menjadi pilihan. Dekorlah halaman depan rumah Anda dengan meriah, dan kirimkan undangan (mungkin sekalian dengan topi ulang tahun, balon atau terompet) agar saudara dan sahabat dapat berkendara melalui depan rumah Anda pada jam yang ditentukan. Anda juga dapat meminta para undangan untuk menggunakan semua props yang Anda kirimkan saat mereka mampir.

Siapkan hampers berisi makanan, cemilan, dessert, mainan, dan lainnya yang dapat Anda serahkan ketika mereka drive-through depan rumah Anda. Merekapun dapat menyerahkan kado untuk Anda tanpa harus turun dari mobil. Pastikan Anda tetap menggunakan masker dan sedia hand sanitizer, serta jangan lupa berfoto bersama sebagai kenangan!