Share
Latte Make-up: Tren Baru Ala Hailey Bieber untuk Musim Panas
Putrika Annaya Salsabila
31 July 2023

Tren make-up memang terus berputar dan berganti tanpa henti. Kali ini, Hailey Bieber lagi-lagi berhasil membuat sebuah tren baru yang diminati banyak orang, yaitu latte make-up.


Mulai dari estetika ‘clean girl’ dengan ciri khas riasan yang nyaris tidak terlihat dan rambut yang disisir rapi ke belakang, hingga tren ‘barbiecore’ yang semuanya serba merah muda, tidak dapat dipungkiri berbagai tren kerap datang dan pergi.

Kala musim panas berlangsung ini, salah satu tren yang sedang digandrungi di internet adalah ‘latte make-up’. Tren ini membuktikan bahwa inspirasi memang bisa datang dari mana saja, tidak terkecuali dari minuman kopi yang sering dikonsumsi orang sehari-hari.

Latte Makeup 1

Sesuai namanya, tren riasan ini bagai kopi susu dengan nuansa yang menghasilkan palet warna cokelat hangat dan karamel lembut sehingga menghasilkan look yang playful tapi tetap elegan.

Bukan hanya oleh publik, Hailey Bieber bahkan juga menyukai tren riasan yang satu ini. Baru-baru ini Hailey mengunggah tutorial latte make-up di akun TikTok-nya sehingga bisa dibilang istri dari Justin Bieber ini berhasil menjadi trendsetter dari tren ini.

Latte Makeup 2

Latte make-up, yang saat ini memiliki 93,1 juta penayangan di TikTok dan terus bertambah, mencakup berbagai warna kopi dan karamel di seluruh mata di atas dasar kulit berwarna bronze dan sunkissed.

Tren ini sebenarnya bukan fenomena baru sebab dulu orang-orang sempat terobsesi dengan riasan warm tones. Namun, yang jadi perbedaan utama adalah kesan dewasa yang segar. Secara keseluruhan, latte make-up lebih sederhana dengan eyeliner yang digosok untuk kesan natural dan bulu mata yang halus.

Cukup untuk mendefinisikan fitur wajah tanpa terlihat berlebihan.