Share
Lakukan Hal Ini untuk Meningkatkan Self Love Agar Hidupmu Lebih Bahagia
Shela Dhamayanti
03 February 2022

Beauty Standard di sekitar kita sangatlah tinggi. Banyak yang menuntut agar Anda memiliki kulit putih, badan langsing, hidung mancung, rambut panjang, dan lain-lain. Akan tetapi, Anda sebagai manusia tidak memiliki kendali untuk memenuhi standar tersebut.


Manusia dilahirkan dengan fisik yang berbeda-beda. Tidak semua dapat disamaratakan. Hal ini sering membuat beberapa orang menjadi merasa insecure dan mulai membenci dirinya. Oleh karena itu, banyak dari mereka bahkan sampai merubah bentuk fisiknya demi kemauan orang lain.

Berkaca dari hal tersebut, menerapkan self love dalam keadaan apapun sangatlah penting dan bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih positif. Berikut tips bagaimana cara untuk mencintai diri sendiri.

1. Carilah satu hal yang paling menonjol dari diri sendiri

Semua manusia memiliki kelebihan masing-masing yang belum tentu orang lain mempunyainya. Ketika sudah menemukan kelebihan Anda itu, fokuslah dan asah kembali kelebihannya itu. Percayalah dengan kemampuan diri Anda sendiri.

2. Mulailah untuk tidak mendengarkan judgment dari orang lain

Memang sulit untuk mengabaikan pendapat orang lain, tetapi selama kita hidup di dunia ini, kita hanya memiliki dua tangan untuk menutup telinga kita sendiri tetapi tidak bisa menutup mulut semua orang. Ketika Anda sudah terbiasa melakukan itu, orang lain tidak akan berani judge.

3. Meningkatkan self love juga dengan menjadi versi terbaikmu

Mulailah belajar hal baru dan memperluas wawasan, misalnya dengan membaca buku. Kualitas diri juga terlihat dari attitude yang Anda miliki. Dengan attitude yang baik akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih menarik.

Itulah beberapa cara untuk meningkatkan self love, semoga bermanfaat ya!

BACA JUGA: Hindari Kebiasaan Ini Karena Dapat Memperparah Rasa Anxiety