Share
Laal Singh Chaddha Sukses Menjadi Sebuah Remake dari Film Hits Forrest Gump
Salsabila Andika Putri
12 August 2022

Disebut sebagai remake realistis dari Forrest Gump, film yang dibintangi Amir Khan ini hadir di layar lebar mulai tanggal 12 Agustus 2022.


Siapa yang tiidak mengenal film box office terkenal dari Amerika yang berjudul Forrest Gump. Film yang menceritakan tentang Forrest Gump yang memulai pencarian untuk menemukan panggilan hidupnya yang sebenarnya, tak disangka memiliki versi Bollywood yang tak kalah apik.

Laal Singh Caddha merupakan film bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Advait Chandan. Film ini adalah remake dari film Amerika yang ditayangkan pada tahun 1994 berjudul Forrest Gump, yang sejatinya didasarkan pada novel 1986 Winston Groom dengan nama yang sama.

Film yang diproduksi oleh Aamir Khan Productions dan Viacom18 Studios tersebut, dibintangi oleh Amir Khan sendiri sebagai Laal bersama dengan lawan mainnya Kareena Kapoor yang berperan sebagai Rupa. Sementara itu, Naga Chaitanya memulai debut perdananya sebagai aktor di layar lebar melalui film ini.

Membuat penontonnya merasa seperti menaiki roller coaster emosi, film ini mempertahankan penyampaiannya yang menyenangkan sembari menyuguhkan kultur yang kuat kepada penonton karena adanya sentuhan dan beberapa situasi atau tragedi di India.

Laal merupakan penggambaran karakter yang sangat sulit untuk dibenci. Berperan sebagai Laal, Amir Khan merepresentasikan karakter yang memiliki keterbatasan intelegensi tersebut dengan sangat baik. Berkat kronologi berbasis realitas yang sangat sesuai, peristiwa di film tersebut jadi memiliki banyak makna. Dengan sinematografi yang baik, film ini menangkap indahnya pedesaan di India dalam beberapa scene.

Secara keseluruhan film ini merupakan film remake yang dikemas secara rapi dan indah. Telah tayang di bioskop, penikmat film bisa menontonnya jika menyukai konsep film seperti Forrest Gump dan Laal Singh Caddha.