Kunjungi ‘The Playground of Europe’ di Swiss yang Menyediakan Beragam Tujuan Wisata Turis
Hamidah Khansa Sabila
28 December 2022

Pemandangannya yang indah, budayanya yang beragam dan kotanya yang hidup membuat Swiss menjadi salah satu tujuan wisata pilihan wisatawan.


Swiss mendapat julukan ‘The Playground of Europe’ karena adanya pegunungan Alpen yang memakan 60% dari Swiss sehingga memperbolehkan berbagai aktivitas untuk dilakukan di Swiss, seperti hiking hingga ski di lereng gunung.

Seperti surga dunia, kebun anggur, perkotaan hingga pegunungannya memberikan gambaran seakan-akan Swiss adalah negara dari buku dongeng. Budaya yang melekat pada tempat-tempat wisata tersebut menjadi nilai tambah Swiss.

Jika anda berniat untuk mengunjungi Swiss, berikut adalah rekomendasi tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi.

Zürich

Kota terbesar di Swiss ini bisa menjadi awal mula untuk wisatawan yang mengunjungi Swiss. Terletak di barat laut danau Zurich, kota ini kaya akan budayanya yang khas. Telusuri jalan Old Town dan anda akan disuguhi dengan toko, kafe dan galeri lokal unik. Anda juga akan menemui museum-museum seperti Kunsthaus Zürich, museum seni yang menjadi pilihan wisatawan.

Danau Geneva

Terletak di perbatasan Swiss dan Perancis, danau Geneva adalah danau alpine terbesar di eropa. Di sekitar danau tersebut, terdapat promenade, opera, teater, dan taman-taman yang mengitari danau tersebut. Kota tua yang antik di sekitarnya juga menjadi daya tarik karena bangunannya yang historis. Daya tarik utama dari danau Geneva adalah Jet d’Eau, sebuah air mancur yang dapat mencapai ketinggian 150 meter.

Zermatt

Terletak di gunung Alpen, Zermatt menjadi tujuan wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan karena pemandangannya yang indah dan beragamnya aktivitas yang dapat dilakukan. Jika anda gemar untuk mendaki, anda bisa mengunjungi Zermatt yang menyajikan jalur pendakian hingga tempat ski, cocok untuk anda yang gemar aktivitas luar ruangan.