Share
Kreativitas dan Inovasi Teknik Pewarnaan serta Panggung Kompetisi Digital di MDAY 2024
Amelye Putri Dewanti
22 August 2024

Matrix merayakan 18 tahun kemitraan dengan komunitas salon Indonesia melalui MDAY 2024, meluncurkan teknik pewarnaan terbaru '4D Foilayage' yang memberikan efek berdimensi pada rambut dan proses yang lebih efisien. Acara ini juga mengumumkan pemenang Matrix Army, kompetisi digital yang mendorong hairdressers untuk menunjukkan keterampilan mereka melalui konten TikTok.


Salah satu jenama terkenal perawatan dan pewarnaan rambut, Matrix, merayakan 18 tahun kemitraan berwarna dengan komunitas salon dan hairdresser Indonesia melalui acara MDAY 2024. Annual event ini bertujuan untuk menyediakan platform edukasi dan inspirasi bagi para profesional di industri tata rambut. Pada kesempatan ini, Matrix memperkenalkan teknik pewarnaan rambut terbaru mereka, yaitu '4D Foilayage'. Teknik inovatif ini menawarkan efek berdimensi yang membuat rambut tampak lebih ber-volume, tetap terlindungi, dan proses pewarnaan yang lebih efisien.

MDAY 4

Ester Rianda selaku Brand General Manager Matrix Indonesia, menyatakan bahwa bagi mereka, hairdressers adalah mitra utama. Perusahaan berkomitmen untuk mendukung dan merangkul komunitas salon serta para penata rambut agar dapat berkembang bersama dalam mengembangkan bisnis salon dan mewujudkan impian mereka. Inovasi-inovasi selalu disesuaikan dengan kebutuhan lokal sehingga mitra salon dapat memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen di Indonesia. Ia juga menambahkan bahwa MDAY 2024 menawarkan berbagai program edukasi, karena edukasi dinilai sangat penting untuk memajukan industri tata rambut dan menginspirasi kreativitas.

Pada tahun 2024 ini, antusiasme pengikut sangat luar biasa. 30.000+ hairdressers ikut berpartisipasi, baik secara offline maupun online, untuk mendapatkan pengetahuan dan inspirasi dari pakar industri, termasuk Danielle Keasling, Matrix Global Artist, Taishi Sampei dari Coa Ginza Salon Jepang, serta Matrix Hairdresser Influencers yang menampilkan teknik pewarnaan dan styling terkini.

MDAY 2

Matrix juga memperkenalkan inovasi terbaru mereka yaitu '4D Foilayage', teknik balayage yang kini populer di Indonesia. Teknik ini memberikan hasil pewarnaan rambut dengan dimensi ultra, membuat rambut tampak lebih ber-volume dan berkilau alami terlebih dengan bantuan dari formulasi Matrix SoColor Prebonded yang menjaga kesehatan rambut selama proses pewarnaan, sementara penggunaan foil mempercepat waktu proses di salon.

MDAY 1

Dalam event MDAY 2024 juga merupakan ajang untuk mengumumkan pemenang Matrix Army, kompetisi digital yang mendorong hairdresser untuk menunjukkan keahlian mereka melalui konten di TikTok. Kompetisi ini, yang diadakan untuk kedua kalinya, mengajak hairdressers untuk memamerkan keterampilan mereka dalam pewarnaan, perawatan, dan pelurusan rambut. Kompetisi Matrix Army bertujuan untuk mendorong mereka untuk tidak hanya mengembangkan keahlian teknikal tetapi juga keterampilan dalam membuat konten digital, tambah Ester Rianda. Tahun ini, lebih dari 4.000 konten dari ribuan para penata rambut di seluruh Indonesia diterima dengan antusiasme tinggi.

MDAY 3

Para juri kompetisi termasuk Rudy Hadisuwarno, Hisato Suzuki, Judithya Pitana, Glenn Prasetya, dan Haswar Hafid, yang menilai karya berdasarkan kreativitas, teknik, dan detail. Rudy Hadisuwarno menekankan pentingnya media sosial dalam menghubungkan industri salon dengan konsumen, sedangkan Hisato Suzuki melihat kompetisi ini sebagai peluang berharga bagi hairdresser muda untuk mengasah kreativitas mereka.