Share
Konsumsi Buah Ini Agar Kesehatan Mata Anda Terjaga!
Ferrell Sahlah Anfasyah
09 January 2023

Makin berkembangnya zaman dan pandemi akibat Covid-19 mengharuskan kita bertatapan dengan laptop dan handphone setiap hari. Oleh karena itu, mengkonsumsi beberapa jenis buah ini dapat menjaga kesehatan mata meskipun mata selalu fokus ke layar!


Melakukan berbagai kegiatan di hadapan laptop atau handphone setiap harinya dapat membuat kesehatan mata menjadi terganggu. Hal ini terkadang juga membuat kepala pusing karena terlalu lama bertatapan dengan layar. Dilansir dari Kemenkes RI, Anda dapat mengonsumsi buah-buah berikut agar kesehatan mata menjadi terjaga.

Pisang

Kandungan Vitamin A, B1, B2, B6, dan C yang terdapat pada pisang sangat baik untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu, pisang juga dipercaya baik untuk menjaga kesehatan otak dan mengatasi stress.

Mangga

Vitamin A yang tinggi di buah mangga dapat membantu Anda agar melindungi mata dari berbagai penyakit. Mangga juga dipercaya dapat meningkatkan imun dan mencegah diabetes.

Alpukat

Lutein yang terdapat dalam alpukat dapat mencegah degenerasi mata katarak dan macular. Alpukat dapat menyerap nutrisi alfa dan beta-karoten agar vitamin A terserap dengan baik.