KIM!, KRLY, dan Teddy Adhitya Meriahkan Konser Virtual Melomaniac Episode ke-5

Art & Culture07 September 2020

By Rizka Putri Sonia

KIM!, KRLY, dan Teddy Adhitya Meriahkan Konser Virtual Melomaniac Episode ke-5

KIM!, KRLY, dan Teddy Adhitya meriahkan episode ke-5 dari konser virtual Melomaniac pada Sabtu (5/9).


Meski tak dapat berinteraksi langsung dengan para audiens dan mendapat euforia sebagaimana acara konser musik digelar, karya musik memang tidak akan dengan begitu mudahnya mati. Keadaan dunia yang belum membaik hingga saat ini mengharuskan para pelakon seni musik beradaptasi serta mencari cara baru untuk menampilkan hasil karyanya kepada para penonton, termasuk berpindah panggung pada ranah digital.

PT Java Festival Production menjadi salah satu promotor musik yang tidak mengibarkan bendera putih di tengah krisis pandemi ini. Didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Java Festival Production mempersembahkan Melomaniac yang merupakan serangkaian konser virtual yang disiarkan secara langsung untuk audiens di rumah. Selain untuk memenuhi kerinduan akan konser musik live di Indonesia, pertunjukan ini dihelat sebagai bentuk aksi untuk terus mendukung industri musik.

Dalam episode kelimanya yang bertajuk “Soulnation Virtual Edition”, Melomaniac menghadirkan KIM!, KRLY, dan Teddy Adhitya untuk menyapa telinga para penonton dengan suara merdunya. Sama seperti episode sebelumnya, ketiganya diiringi oleh home band EZ Collective yang beranggotakan Elfa Zulham (drummer), Sri Hanuraga dan Dhani Syah (keyboard), Reynold Banea (guitar), dan Ayoe (backing vocal).

Announcer dari stasiun radio Hardrock FM Nona Feli juga turut diboyong oleh Java Festival Production untuk menjadi pewara dalam konser yang digelar pada Sabtu, 5 September 2020 lalu.

Penyanyi R&B dari DSS Music, KRLY membuka rangkaian konser dengan lagu debutnya, “Stay”. Selain menyanyikan lagunya sendiri, KRLY juga membawakan lagu dari Ella Mai “Boo’d Up” dan “Focus” milik H.E.R.

Juara kedua The Voice Kids Indonesia Season 2, KIM! menjadi solois wanita selanjutnya yang mengisi rangkaian acara. Ia menyanyikan beberapa lagu hit seperti “7 Rings” dari Ariana Grande hingga “Dance Monkey” milik Tones & I. Selain itu, pelantun lagu “Shine” ini juga membawakan lagu “Never Break Me Down” yang menjadi salah satu lagu dalam album Voices for Change Compilation. KIM! merupakan satu-satunya artis dari Asia yang dipercaya untuk turut menyumbang suaranya dalam album tersebut.

Menyusul dua dara lainnya, Teddy Adhitya menjadi penampil terakhir yang membawakan beberapa lagu terkenal, serta lagu miliknya sendiri dalam album terbarunya yang dirilis pada tahun 2019 “Question Mark ((?))”, yakni “Just You”.

Penampilan memukau dari ketiga penyanyi selama kurang lebih 90 menit tersebut kemudian ditutup dengan kolaborasi melalui lagu “Make It Better” dari Anderson .Paak.