Perlu Diingat, Inilah Komponen Skincare Untuk Mengatasi Kulit Berminyak dan Breakout
Annisa Laksmi
13 January 2023

Kulit dengan kondisi minyak berlebih akan menyebabkan berbagai permasalahan kulit pada wajah, seperti breakout (timbulnya jerawat dalam jumlah banyak). Namun tidak perlu khawatir, karena berbagai skincare kini mengandung berbagai komponen zat aktif yang dapat membantu untuk mengendalikannya.


Kelenjar minyak di wajah berfungsi untuk melindungi dan melembabkan kulit. Namun, produksi minyak dalam jumlah banyak dapat menyebabkan ketidakseimbangan kondisi kulit serta kemunculan jerawat yang timbul diakibatkan produksi sebum yang berkelebihan. Individu yang memiliki tipe oily skin biasanya akan merasakan wajah yang terlihat berkilau namun kusam, pori-pori yang terlihat besar, hingga munculnya jerawat serta komedo.

Terdapat berbagai jenis skincare yang dapat membantu berbagai permasalahan kulit. Untuk kulit berminyak, carilah produk perawatan wajah yang mengandung kedua zat aktif berikut ini:

Niacinamide—mengurangi minyak, membantu merawat elastisitas kulit dan menjaga skin barrier serta tekstur kulit, sehingga kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik

Salicylic Acid—terbukti mampu mengontrol minyak berlebih yang juga mampu membersihkan pori-pori

Salah satu produk yang cocok untuk merawat kulit, juga mengandung berbagai zat aktif yang mumpuni untuk mengendalikan minyak pada wajah adalah NovAge Oil Balance Solution dari Oriflame yang terbukti secara klinis membantu mengurangi minyak dan sebum berlebih, dengan tetap merawat kelembapannya.

Selain mengandung Niacinamide dan Salicylic Acid, NovAge Oil Balance Solution juga memiliki Sebum Control Technology yang mengandung ekstrak fermentasi Pseudoalteromonas–organisme laut yang bekerja untuk membantu memelihara produksi minyak alami pada kulit, namun secara bersamaan mengurangi kelebihan minyak dan mengurangi kilap serta merawat tekstur kulit. Juga Micro-Sponge Technology yang berasal dari ekstrak jagung sebagai penyerap sebum berlebih, sehingga membuat wajahmu matte lebih lama dengan mempertahankan kehalusan kulit.