Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kompilasi Outfit Halloween Kpop Idol yang Mengusung Karakter Nyata dan Film

Art & Culture25 October 2021

By Rambu Moara

Kompilasi Outfit Halloween Kpop Idol yang Mengusung Karakter Nyata dan Film

Beberapa kostum yang dikenakan para Kpop Idol saat halloween, menarik perhatian fans dan non-fans. Bahkan ada yang dijuluki ‘kostum terunik’.


Halloween merupakan acara yang paling ditunggu karena berlangsung sekali setiap tahunnya pada 31 oktober. Awalnya ini merupakan perayaan orang Eropa kuno yang menyalakan api unggun sambil mengusir hantu. Namun, seiring perubahan jaman, perayaan ini kemudian berubah menjadi festival berkostum ala karakter tertentu dan pertemuan meriah.

Di Korea, halloween juga merupakan festival yang digemari karena menjadi tempat pertemuan idol yang berpenampilan unik. Berikut beberapa idol yang trending di media sosial karena mengenakan kostum unik saat acara halloween.

Shinee Key - Ronal McDonald

Di acara SM Wonderland 2015, Key Shinee mengejutkan publik dengan menggunakan kostum badut McDonald bersama Onew yang meng-cosplay Kolonel Sanders dan ketiga member lain. Meng-cosplay 2 karakter utama yang bersaing dalam industri makanan membuat keduanya trending di media sosial.

The Boyz Juyeon - Sheriff Woody

Video yang dirilis di kanal youtube The Boyz pada november 2020 menunjukan 11 member yang menirukan karakter kartun terkenal sambil bermain mafia game, salah satunya adalah Sheriff Woody yang di-cosplay Juyeon. Selain Juyeon, ada beberapa Idol lain yang pernah menirukan Woody, misalnya NCT Jaehyun, Woodz, dan SKZ Changbin.

TWICE Jeongyeon - Kaonashi

Dalam acara halloween fan meeting 2018, TWICE Jeongyeon menirukan karakter lucu Kaonashi (no face) dari anime anak-anak berjudul Spirited Away. Tidak tanggung, Jeonghyeon mengecat wajahnya agar mirip karakter alih-alih menggunakan topeng.

TWICE Dahyun - Genie

Jika halloween fan meeting 2018 ada Jeongyeon yang menirukan Kaonashi, di tahun 2019 justru Dahyun yang muncul dengan kostum paling unik. Ia menirukan karakter Genie dari film Aladdin. Biar semakin terlihat mirip, Dahyun bahkan memakai baju yang menyerupai otot, kunciran palsu, dan mengecat wajahnya berwarna biru. Karena ini, Dahyun dijuluki ‘kostum terunik’ oleh fans.

NCT Chenle - IT

Karakter badut Pennywise dari film IT memang sangat menyeramkan. Karakter ini pernah ditiru NCT Chenle saat di SM Wonderland. Meski menyeramkan, banyak fans menyukai penampilan totalitasnya.

GOT7 Bambam - Mad Hatter

Terakhir ada Bambam yang menirukan karakter Mad Hatter dalam film Alice in Wonderland ketika acara Golden Disk Award 2020. Saking uniknya, fans menjuluki Bambam sebagai anggota paling ‘ekstra’.