Share
Kombinasi Sweater Bergaya Chic, Penghangat Tubuh di Musim Hujan
Adelia Ayu
12 November 2021

Memasuki musim penghujan, sweater bergaya chic dapat Anda gunakan sehari-hari agar terlihat fashionable dan tetap fungsional.


Identik dengan rajut tebal dan warna hangat, sweater sering dijuluki sebagai pakaian khas musim dingin. Di Indonesia yang beriklim tropis, sweater sering dianggap sebagai ‘pakaian penyelamat’ saat hujan dan berada di iklim dingin pegunungan. Menyesuaikan dengan iklim tropis, jenis sweater yang sering digunakan adalah yang tipis dan cenderung lebih simpel dalam pola rajut.

Dengan beragam pola dan warna, sweater dapat membuat gaya Anda terlihat lebih chic, namun tetap mengedepankan fungsi sebagai penghangat tubuh di udara dingin. Berikut adalah beberapa gaya mix ‘n match sweater yang dapat Anda sesuaikan dengan iklim dan fleksibilitas gaya masing-masing:

Tres Chic

Gaya satu ini sangat cocok diaplikasikan di Negara beriklim tropis. Sweater dengan bobot ringan berwarna hitam mencegah udara panas, sementara aksen bell sleeve menambah gqaya dan sirkulasi udara. Buat gaya lebih chic dengan tambahan rok plaid berwarna coklat dengan aksen kancing di bagian samping depan. Tukar boots dengan sepatu ballet flats agar lebih menyesuaikan dengan iklim.

Oversized Sweater

Bagi Anda yang bosan dengan gaya pemakaian sweater yang biasa, gaya berikut patut untuk dicoba. Sweater turquoise berukuran oversized dengan aksen puff sleeves menampilkan gaya yang feminin dan unik. Kombinasikan dengan dress hitam agar lebih terlihat anggun. Sweater oversized seperti ini cocok digunakan untuk musim hujan karena fleksibilitas pemakaian dan mudah dikombinasikan dengan pakaian apapun.

Hello Yellow

Apabila sweater dengan warna hangat seperti krem, putih, abu-abu dan hitam memberi kesan chic, sweater dengan warna vibrant seperti kuning memberi kesan playful dan fashionable. Pilih warna terang dengan tone gelap seperti kuning mustard untuk menghindari kesan bold. Padu padankan dengan celana leather untuk memberi tampilan catwalk ready.

Dress It Down

Untuk penyuka gaya simpel, dress berbahan sweater dapat menjadi solusi padu padan pakaian praktis yang tetap terlihat stylish. Dengan bentuk dress, pieces ini dapat Anda kenakan dalam segala situasi dan iklim , baik itu formal dan kasual. Sematkan sabuk kecil berwarna hangat dan sepatu hak berwarna senada untuk memberi aksen feminim pada tampilan.

Pom Pom

Ingin terlihat cute dengan sweater? Tambahkna aksen pom pom pada sweater kesayangan Anda. Apabila Anda penggemar gaya simpel, pom pom ukuran kecil adalah pilihan yang tepat dan begitu juga sebaliknya. Agar terlihat lebih elegan, bentuk pola pom pom pada beberapa tempat secara teratur, bukan acak, untuk memberi kesan rapih. Pilih sweater dengan warna emas, tanah atau krem agar semakin mempertegas kesan chic.

Fur, Fur, Fur

Berbicara musim dingin atau penghujan, material penghangat yang sering digunakan adalah bulu. Agar tidak terkesan ‘ekstra’, pilih aksen bulu halus di atas cable knitted sweater berwarna girly seperti pink atau rose gold. Hindari penggunaan aksen bulu penuh seperti faux fox fur agar terhindar dari kesan tacky dan mature.