Share
Koleksi Terbaru Studio 133 Biyan tunjukkan Rasa Kebebasan dalam Berekspresi
Jasmine Ayunda
14 December 2022

Tak asing lagi dengan nama Biyan Wanaatmadja sebagai salah satu desainer besar di Indonesia. Memiliki brand khusus untuk ready-to-wear, Biyan luncurkan koleksi Spring Summer terbarunya untuk Studio 133 bertajuk Nostalgia Retrogade.


Di penghujung tahun ini, Biyan Wanaatmadja kembali mempresentasikan koleksi Spring/Summer 2023 dari Studio 133 untuk wanita dan pria. Inspirasi utama dari koleksi bertajui Nostalgia Retrogade ini berawal mula dari semangat tahun ‘60 & ‘70-an yang berserukan kebebasan berekspresi serta perayaan kemerdekaan tanpa batas yang juga mewakili generasi saat ini. Sebuah kenangan masa lalu yang bersenang-senang menjadi sebuah nostalgia bagi Biyan.

Kata retrogade dalam lini tersebut mengandung arti menjalani pola kehidupan manusia yang baru. Biyan ingin berlari dan bermain dengan perpaduan antara lini waktu masa lalu yang bersanding dengan elemen masa kini. Koleksi Spring/Summer disandingi dengan perasaan playful, yakni permainan material, corak, juga garmen yang dilebur dalam semangat muda, tetapi mewujudkan perpaduan tanpa arah antara warna yang kontras dengan ornamen floral tapi bermotif geometris. Juga perpaduan lace dan satin print dengan denim.

Nostalgia Retrogade mencerminkan imajinasi menjelajah ruang waktu, menampilkan tanpa batas ornamen-ornamen bunga daisy, garis optikal dan corak-corak motif floral yang mencolok, diletakkan di atas bahan satin silk atau bahan katun yang ringan menjadi terjemahan untuk koleksi ini bersama material lain, seperti organza silk, lace, denim, jacquard, dan nylon.

Desain setiap garment piece dibuat dengan penuh pemikiran agar dapat cocok dengan individu yang berbeda-beda, di rangkai dengan desain yang sangat versatile dan playful, siapapun dapat merasa nyaman dan cocok saat memakainya. “Just wear it the way you want, the collection screams freedom” ujar Biyan.

Walau koleksi ready-to-wear, Studio 133 melibatkan banyak tangan dalam membuat koleksi untuk detail embroidery, beading, stitches, dan lain-lain. Mudah menangkap perhatian, lini ini menggunakan warna merah muda, kuning, jingga, biru, navy blue dan army green. Begitu pula dengan pola bentuk mini, halter, bralette, tunik, pajama-styles, wide pants, boxy top, maxi dress, oversized-shirt, dipadukan dengan kombinasi patchwork, embellishment yang disempurnakan dengan aksesoris yang berbaris beriringan untuk koleksi busana wanita dan pria Studio 133 ini.