Share
Koleksi Perdana Daniel Lee untuk Burberry di London Fashion Week
Jasmine Ayunda
24 February 2023

Menyusul kampanye debut sebagai Creative Director terbaru Burberry, Daniel Lee tampilkan visi dan inovasi baru nya untuk merek asal Inggris ini dalam koleksi fall/winter 2023 saat London Fashion Week.


London Fashion Week yang sangat dinantikan dibuka dengan the iconic Burberry trench coat, akan tetapi bukan trench coat cokelat ikonis Burberry yang para penggemarnya biasa lihat. Lee tetap berpegang kuat pada akar merek ini, tetapi memperbaruinya dengan jalur warna yang lebih segar, dalam hal ini, hijau tua. DibubuhI dengan aksen bulu palsu berwarna emerald dan potongan baru yang berbentuk oversized juga blown-out collar. Penampilan yang mengikuti tema ini berlanjut, dengan pola kotak-kotak yang jauh dari netral, Lee memilih warna ungu yang anggun dengan hitam atau kuning, merah terang dengan magenta, kuning dengan abu-abu dan biru dengan putih. Lapisan dan perangkat keras yang terinspirasi utilitas, cetakan bergambar bebek pada jaket serta gaun memberi kesan keseimbangan antara warisan yang sudah dimiliki Burberry dengan gaya kontemporer khas Daniel Lee.

Burberry dikenal sebagai ikon British fashion household yang menyuarakan gaya berbusana khas Inggris. Sang desainer kawakan pun membawa hawa yang lebih muda dan fresh ke dalam brand tersebut tanpa mengubah identitas Burberry yang sudah dibawa sejak 1856. What do you think of Daniel Lee’s direction for Burberry? A breath of fresh air or just an ordinary change?

Foto: Dok. Burberry