Share
Koleksi Mashrabiya Spring/Summer 2022 Terinspirasi dari Perpaduan Timur Tengah dan Indonesia
Novita Angelina
06 April 2022

Menyambut musim Ramadhan, Klamby menghadirkan Exclusive Raya Collection Series untuk pecinta modest wear melalui koleksi bertema Mashrabiya, dengan sentuhan pattern elegan dan warna glamour.


Brand busana Klamby menyelenggarakan pagelaran busana tunggal koleksi Mashrabiya Spring/Summer 2022 di The Dharmawangsa Jakarta pada tanggal 1 April 2022. Koleksi Mashrabiya kali ini terinspirasi dari perpaduan budaya timur tengah dan Indonesia, di mana mereka dipertemukan di jalur sutra yang menjadi tempat perdagangan dan pertukaran ide dari kedua belah pihak negara Asia ini.

Di wilayah timur tengah, Mashrabiya dikenal sebagai dekorasi arsitektur berupa kisi-kisi kayu berukir yang biasanya digunakan pada jendela. Sedangkan dari sentuhan Indonesia, mereka mencoba mengangkat rempah-rempah yang diperdagangkan oleh Kerajaan Sriwijaya. Dari situ, lahirlah corak floral yang merupakan pengembangan visual dari rempah-rempah yang kemudian diadaptasi menjadi ciri khas koleksi ini.

Koleksi Mashrabiya sendiri hadir dalam 30 pilihan busana dengan desain yang memiliki sentuhan baju tradisional Indonesia. Mereka memilih warna-warna soft seperti merah jambu, semi biru dan cream serta tidak lupa menambahkan ilustrasi pattern yang diambil dari pola-pola gambar yang menghiasi interior bangunan peninggalan bersejarah.