Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Koleksi Lunar New Year dari Berbagai Brand Fashion Kelas Dunia

Fashion14 January 2022

By Annisa Indah

Koleksi Lunar New Year dari Berbagai Brand Fashion Kelas Dunia

Tahun Baru Imlek, yang tahun ini merupakan Tahun Macan, akan segera tiba. Berbagai brand fashion di dunia pun turut menyambutnya dengan meluncurkan berbagai koleksi yang menyiratkan harapan dan semangat tahun Macan Air ini.


1. Gucci

Di bawah arahan creative director Alessandro Michele, Gucci merilis koleksi yang bertema harimau ‘Gucci Tiger’, yang berupa sepatu loafer, dompet, tas tangan, jam tangan, bahkan sneakers yang disulam dengan gambar harimau ala Gucci.

2. Dior

Dior menghias koleksi capsule Lunar New Year-nya dengan motif kupu-kupu yang dekoratif, dengan warna hot pink, putih, abu-abu, dan emas. Dalam koleksi ini terdapat Saddle Bag, Small Dior Book Tote, D-Connect and Addict Sneakers, serta berbagai perhiasan dan pakaian.

3. Fendi


Fendi mengambil inspirasi dari Year of the Tiger sebagai semangat dan keberanian. Interpretasinya dapat dilihat pada Fendi Spring Festival Capsule, yang terdiri dari tas Mini Peekaboo, Baguette dan Sunshine Shoppers, serta berbagai koleksi pakaian yang menonjolkan motif loreng ala Siberian Tiger serta monogram brand fashion ini.

4. Prada

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, rumah mode yang berbasis di Milan merilis koleksi kapsul yang tidak hanya menampilkan item dari lini Linea Rossa, yang didominasi warna merah, hitam dan putih, tetapi juga memberikan donasi untuk program “Walking with Tiger and Leopard” dari China Green Foundation yang bertujuan untuk konservasi Harimau Amur yang terancam punah. Untuk kampanye ini, merek tersebut telah mengundang dua wajah terkenal dari dunia showbiz: aktor dan penyanyi Li Yifeng dan aktris Chun Xia.

5. Valentino

Loreng-loreng harimau menjadi pusat perhatian pada koleksi Lunar New Year dari Valentino bertajuk Valentino Tiger 1967 ini. Motif yang pertama kali muncul pada Haute Couture Fall/Winter 1967-68 ini diaplikasikan pada berbagai pakaian seperti celana pendek, hoodies, dan aksesoris seperti bucket hat dan tas rockstud.