Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Koleksi 'Fendace', Kolaborasi Fendi x Versace Segera Hadir di Jakarta

Fashion15 May 2022

By Clara Enocensia

Koleksi 'Fendace', Kolaborasi Fendi x Versace Segera Hadir di Jakarta

Koleksi langka kolaborasi Fendi dan Versace, Fendace bakal segera hadir di Indonesia.


Koleksi kolaborasi Fendi x Versace akhirnya resmi dirilis. Dijuluki 'Fendace' koleksi ini pertama kali diperagakan saat Milan Fashion Week, September 2021 lalu. Koleksi kolaborasi tersebut siap diluncurkan pada 12 Mei 2022 melalui serangkaian acara dan pop-up di seluruh dunia.

Pop-up Fendace akan diadakan di kota-kota termasuk Jakarta, Paris, Tokyo, New York, London, Los Angeles dan Kuwait, di antara beberapa kota lainnya, dan koleksi lengkapnya hanya dapat diakses di toko-toko ini. Di Jakarta, koleksi swap dua label ini bakal bisa didapatkan di Fendi Plaza Indonesia pada Juli 2022 mendatang.

Butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu kehadiran koleksi persahabatan antara dua brand yang digawangi oleh Donatella Versace dan Fendi yang didesain oleh Kim Jones. Fendace sendiri menjadi sebuah momen dan juga koleksi unik dalam dunia fashion.

Hal ini menjadi sebuah pertukaran peran dan logo brand. Kim Jones dan Silvia Venturini Fendi membawa perspektif mereka ke Versace, dan Donatella Versace membentuk kembali Fendi melalui cara pandangnya.

Logo 'FF' khas Fendi berpadu dengan motif baroque dan medusa Versace menghadirkan busana dan aksesori yang bold, retro, dan playful dengan warna-warna mencolok. Meski sama-sama dijual di situs Versace dan Fendi, namun masing-masing menawarkan kurasi produk yang berbeda. Satu hal yang patut disorot adalah kualitas craftsmanship. Ketika dua rumah mode legendaris berkolaborasi, tak heran bila harganya pun fantastis.