Share
Koleksi Fashion Fall/Winter 2024 dari Bahan Batik dengan Mode Upcycled
Amelye Putri Dewanti
01 February 2024

(X).S.M.L akan memamerkan mode upcycled menggunakan kimono tradisional dan batik: Sebuah solusi untuk mencapai circularitas dalam industri fashion.


(X).S.M.L dengan bangga mengumumkan peluncuran koleksi mode upcycled revolusioner untuk Fall/Winter 2024 Collection mereka, TERRA, yang berarti Bumi. Sebagai perintis dalam mode lokal, (X).S.M.L percaya bahwa upcycling merupakan solusi yang sangat penting saat ini untuk mencapai sirkularitas dalam ekonomi fashion.

Untuk koleksi musim gugur/musim dingin ini, (X)S.M.L menggunakan kembali ‘discarded materials’, terutama kimono, batik, potongan-potongan modis dan stylish lainnya. Dengan mengupcycle dan memberikan sentuhan baru pada item-item fashion yang sudah tidak terpakai sebelumnya.

xsml 4

(X)S.M.L mengambil langkah penting untuk mengurangi limbah dan mempromosikan pendekatan sirkular terhadap fashion, yang merupakan cara yang lebih berkelanjutan dibandingkan dengan model linear "make, buy, and dispose” yang saat ini banyak digunakan.

Terdapat 40 tampilan yang dibuat dengan menggabungkan kain lembut kimono dengan Batik yang keras dan terstruktur, menciptakan koleksi yang memiliki perpaduan sempurna antara tradisi dan modernitas.

xmsl 2

Komitmen (X).S.M.L terhadap keberlanjutan tidak hanya terbatas pada desain. Seluruh proses produksi dilakukan dengan mematuhi praktik-praktik ramah lingkungan karena (X).S.M.L berusaha untuk meminimalkan dampak lingkungan.

xsml 1

Peluncuran mode upcycled ini menandakan dedikasi berkelanjutan (X).S.M.L untuk mendorong batas-batas fashion yang berkelanjutan, membuktikan bahwa gaya dan etika dapat bersinergi dengan baik. Berta Guritno selaku Direktur (X).S.M.L., mengundang para pelanggan yang telah setia selama dua dekade terakhir untuk bergabung dalam perjalanan transformasional kami menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.