Share
Koleksi Dior Spring/Summer 2025 Padukan Nuansa Sporty dan Gaya Assassin yang Menyegarkan
Putrika Annaya Salsabila
26 September 2024

Untuk Paris Fashion Week, Dior mempersembahkan koleksi Spring/Summer 2025 yang dipenuhi gaya sporty dan berani yang unik!


Koleksi Dior Spring/Summer 2025 kali ini menghadirkan nuansa olahraga yang unik. Diiringi Sofia Ginevra Giannì, seorang artis sekaligus pemanah kompetitif yang dikenal secara online sebagai SAGG Napoli, menembakkan panah selama acara, menambah kesan sporty yang kental.

Dior SS25 1

Namun, elemen-elemen dalam koleksi seperti buckle sporty dan sarung tangan kulit hitam lebih mirip seperti busana seorang assassin bergaya, bukan sekadar atlet.

Aura misterius ini juga membawa ingatan pada Kim Yeji, penembak Olimpiade 2024 yang viral dan kini menikmati kesuksesan dengan tawaran akting dan modeling yang bertubi-tubi. Kesan berbahaya, tapi penuh gaya menjadi benang merah di koleksi ini.

Dior SS25 2

Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif Dior womenswear, mengungkapkan bahwa koleksi ini merupakan penghormatan pada Christian Dior dan ibunya, Madelaine, salah satu “horse girls” asli. Inspirasi tersebut terlihat dalam elemen-elemen berkuda yang hadir secara halus dalam koleksi ini.

Namun, dengan jaket berstap, tas kulit yang elegan, kacamata hitam, serta gaun dengan nuansa gelap, koleksi ini bukan hanya menyajikan gaya sporty. Ada kesan bahaya yang misterius, mirip dengan gaya agen rahasia James Bond.

Dior SS25 3

Koleksi SS25 ini nampaknya memiliki sedikit lebih banyak ‘gigitan’ dibandingkan presentasi Chiuri sebelumnya. Elemen kulit, buckle, dan sportswear edgy memberikan karakter yang lebih kuat dalam koleksi ini.