Share
Kolam Renang Alami di Indonesia dengan Pemandangan yang Menakjubkan
Clara Enocensia
08 November 2021

Indonesia memiliki banyak keunikan dan keberagaman alam yang menarik. Salah satunya adalah kolam renang alami berikut yang dapat Anda jadikan destinasi liburan bersama keluarga.


Kolam renang alami memiliki air yang lebih jernih serta bersumber dari mata air, tanpa tambahan kaporit seperti kolam renang pada umumnya. Sehingga para wisatawan menyukai kolam renang alami sebagai destinasi wisata saat liburan. Bahkan, Anda dapat berenang bersama ikan-ikan di dalam kolam tersebut. Berikut adalah daftar kolam renang alami dengan pemandangan menakjubkan yang ada di Indonesia.

1. Gua Rangko, Manggarai Barat

Gua Rangko adalah sebuah gua dengan beragam bentuk ornamen stalaktit yang indah. Ditambah dengan daya tarik berupa kolam air asin di dalamnya yang begitu jernih dan terlihat bewarna biru.
Rasakan sensasi berenang di dalam kolam alami di dalam gua. Bagai kolam pribadi, apalagi kalau Anda datang di saat sepi atau tidak ada pengunjung lain.

2. Aek Manik Simalungun

Air di kolam pemandian ini sangat jernih, terlihat biru, dan segar. Kolam alami ini berada diantara rimbunnya hutan dan perbukitan, sehingga membuat suasana terasa sejuk dan asri walaupun di siang hari. Pemandian ini terisi oleh air dari sungai dengan pasir putih lembut yang berada di dasar kolam.

3. Wisata Mata Air Cimincul

Wisata Mata Air Cimincul ini terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bagi Anda yang masih bingung untuk mengisi liburan akhir pekan, wisata Mata Air Cimincul dapat menjadi pilihan yang tepat. Kejernihan air yang alami serta banyaknya tanaman di dasar air menjadikan pengalaman berenang di pegunungan seperti di dasar laut. Dengan kedalaman 1-2 meter, kolam ini juga dilengkapi oleh bebatuan yang mirip dengan karang, menjadikan Mata Air Cimincul mirip dengan spot snorkling di laut.