Kolaborasi Wong Kar-Wai dengan Marc Jacobs untuk Koleksi Terbaru “Heaven AW22”
Salsabila Andika Putri
13 September 2022

Baru saja merilis line up Heaven edisi Fall/Winter 2022, Marc Jacobs gandeng jajaran desainer, artis, dan seniman. Salah satunya adalah director tekenal dari Cina, Wong Kar-Wai


Koleksi busana Heaven dari brand Marc Jacobs baru saja merilis edisi Fall/Winter pada awal September ini. Dengan semarak, koleksi ini menggandeng beberapa desainer, artis, dan seniman ternama dalam campaign yang dibuatnya.

Salah satunya adalah Wong Kar-Wai, seorang sutradara terkenal asal Cina. Beberapa film yang telah dibuatnya memenangkan berbagai penghargaan yang menuntunnya ke puncak ketenaran saat ini.

Sutradara film Chungking Express ini ikut andil dalam campaign terbaru dari Heaven, tampak bahwa terdapat hoodie dan pakaian rajut yang menampilkan quotes dan gambar dari salah satu film terkenalnya, yaitu Fallen Angels.

Tak hanya itu terdapat pula koleksi pamflet Film Jepang original untuk film thriller Fallen Angels, beserta Print Spreads dari sinematografi yang ikonik milik sutradara tersebut.

Dengan tema grunge dan Y2K, koleksi kali ini lebih menunjukkan keseimbangan yang ideal antara daya tarik pop dan underground style, serta sisi serius dan dark humor di baliknya.

Selaras dengan hal itu pokok utama dari pengenalan koleksi Heaven kali ini adalah konsep Fallen Angels yang sangat erat. Di mana Marc Jacobs menyampaikan bahwa di dalam kerajaan Marc Jacobs kita semua adalah malaikat.

Melalui hubungan dengan seniman lintas media, pada musim ini Marc Jacobs menunjukkan komitmen Heaven untuk menghadirkan hubungan antara mode, seni, televisi, dan film.