Share
Kolaborasi Turnover dan Turnstile untuk Title Track “Myself In The Way”
Salsabila Andika Putri
28 July 2022

Band indie rock Amerika yang berasal dari Virginia, Turnover, tengah menyiapkan peluncuran full album kelima mereka ‘Myself In The Way’. Dalam prosesnya, mereka merilis title track untuk dengan judul yang sama.


Sebuah kabar baru dari Turnover yang merilis title track yang diusung dengan berbeda, karena ikut andilnya Branden Yates dari Turnstile untuk lagu tersebut. Meskipun merupakan dua band yang berbeda satu sama lainnya, Turnover dan Turnstile sering terbolak balik karena namanya yang hampir mirip.

Melalui kerja sama mereka dalam title track terbaru ini, kedua band tersebut tampak menambahkan api pada kesalahpahaman khayalak umum. Myself In The Way merupakan album lanjutan dari Altogether yang rilis 2019–title track terbarunya menampilkan alunan vokal dari vokalis kebanggaan Turnstile.

Tampak futuristik dan lebih fresh, lagu ini merupakan kelanjutan transisi Turnover dari band emo ke eksperimen barunya, dance groovy, dengan alunan lagu yang lembut diiringi unsur elektronik dari vocoder. Kolaborasi kedua band ini tampak sangat epic.

Band yang terkenal dengan lagu “I Would Hate You If I Could” ini, sebelumnya telah mengumumkan bahwa album mereka, Myself In The Way, akan rilis lewat Run For Cover Records pada tanggal 4 November mendatang. Berisikan 12 lagu, album ini akan didonimasi oleh unsur dan pandangan yang artistik dari Turnover.

Lagu-lagu seperti "Ain't Love Heavy" dikatakan memiliki irama yang memikat dan "Tears of Change" yang surealis dan trippy terdengar lebih dalam dan relate kepada para pendengarnya.