Share
Kolaborasi Meta dan Ray-Ban Luncurkan Smart Glasses Generasi Terbaru
Dewi Anggriani Siregar
29 September 2023

Meta secara resmi mengumumkan melalui official website-nya bahwa pihaknya kini telah bekerja sama dengan EssilorLuxottica dan merilis kacamata pintar Ray-Ban Meta model terbaru.


Setelah sebelumnya telah menghadirkan berbagai teknologi smartphone dan smart device lainnya, kali ini Meta berkolaborasi dengan Ray-Ban dan akan segera merilis Ray-Ban Meta Smart Glasses yang merupakan produk kolaborasi terbaru keduanya.

Tentu saja, kehadiran smart glasses ini difungsikan untuk mempermudah aktivitas dan kehidupan Anda sehari-hari. Smart glasses ini dilengkapi dengan kamera 12 megapixel pada sisi kanan dan LED light pada sisi kiri yang berfungsi untuk mengambil foto dan video. Terdapat LED light yang akan menyala saat kamera digunakan sehingga memudahkan para pengguna kacamata untuk mengambil gambar. Kacamata ini dilengkapi dengan kamera 12MP dan mampu merekam video dalam resolusi 1080p.

Diketahui bahwa Ray-Ban Meta generasi kedua ini berbeda dengan Ray-Ban Stories. Ray-Ban Meta memiliki fitur direct to social, yakni terhubung dengan Instagram dan Facebook dan mampu melakukan live streaming secara langsung melalui kedua aplikasi tersebut. Ray-Ban Meta didesain ulang untuk meningkatkan seluruh fitur inti pada generasi pertama dan ditambahkan dengan fitur-fitur terbaru.

Smart glasses ini akan dijual pada 17 Oktober 2023 dengan harga yang dibanderol US$299 atau sekitar Rp4,6 juta untuk lensa standar, US$329 atau sekitar Rp5,1 juta dengan lensa terpolarisasi, dan US$379 atau sekitar Rp5,9 juta untuk lensa transisi.