Kolaborasi Kreatif dari Kreator Berbakat Indonesia sambut Perilisan Avatar: The Way Of Water
Salsabila Andika Putri
15 December 2022

Setelah lama ditunggu, 20th Century Studios’ Avatar: The Way of Water, sekuel dari film “Avatar” pada tahun 2009 yang legendaris akhirnya tayang di bioskop. Demi memeriahkan perilisan film ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan kreator berbakat, Alex Abbad dan Yessica Riany.


Avatar: The Way of Water kembali disutradarai oleh James Cameron dan diproduksi oleh Cameron dan Jon Landau, serta Lightstorm Entertainment. Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Sigourney Weaver, Stephen Lang dan Kate Winslet. Skenario oleh James Cameron, Rick Jaffa, dan Amanda Silver.

Menyambut euforia perilisan film yang telah lama ditunggu ini, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Alex Abbad, yang merupakan aktor, musisi, dan seniman. Kolaborasi ini terjadi untuk menciptakan instalasi yang terinspirasi dari lautan Pandora yang mana mengusung tema pelestarian lingkungan.

Alex Abbad menggunakan bahan daur ulang seperti botol bekas dan jaring ikan yang dikumpulkan dari berbagai tempat pembuangan sampah. Bahan-bahan itu digunakan untuk membangun karya instalasi yang menyerupai bentuk monster laut Pandora dan spesies Na'Vi.

Tak lupa, Disney Indonesia juga berkolaborasi dengan Yessica Riany, yang merupakan seorang fotografer berbakat. Dia terkenal dengan kapabilitasnya untuk melakukan banyak sesi foto yang unik dan berteknologi tinggi.

DI kesempatan kali ini, Yessica melakukan pemotretan khusus yang terinspirasi dari cerita dan karakter 20th Century Studios’ Avatar: The Way of Water, dilengkapi oleh teknologi CGI dan Cinemagraph yang masih jarang ditemukan di Indonesia. Selain itu, kolaborasi ini juga melibatkan beberapa selebriti bertalenta Indonesia, seperti Haico Van der Veken, Asmara Abigail, Ririn Ekawati, Ibnu Jamil, dan Asha Assuncao.

Selain itu, Disney Indonesia juga mempersembahkan “Pandora Experience”, yang merupakan sebuah instalasi interaktif yang khusus dibuat untuk merayakan perilisan film Avatar: The Way of Water di Indonesia.

Instalasi ini bertempat di Main Atrium, lantai 1, Senayan City Mall. Para pengunjung akan dimanjakan dengan ragam instalasi terinspirasi dari Avatar: The Way of Water, yaitu The Deep Forest of Pandora serta The Cave of Eywa.

Berkolaborasi dengan Senayan City, instalasi ini akan memadukan unsur teknologi sensor dan membuat pengunjung seakan bertransportasi ke dalam dunia Pandora. “Pandora Experience” telah dibuka untuk umum secara gratis dan dapat dinikmati sampai dengan 8 Januari 2023.