Share
Kolaborasi Koleksi Niqab Pertama, Nike Gandeng Saeedah Haque
Dewi Anggriani Siregar
22 August 2023

Nike menghadirkan kolaborasi terbarunya bersama desainer muslim, Saeedah Haque, berupa niqab pertama yang terbuat dari Dri-FIT.


Kolaborasi pertama Nike dengan desainer keturunan Inggris Bengali tersebut berupa koleksi terobosan yang memadukan atribut sederhana tradisional dengan estetika streetwear kontemporer. Koleksi kolaboratif Nike by You x Saeedah Haque telah diluncurkan pada 11 Agustus 2023 dengan menawarkan tampilan baru abaya klasik, dan Niqab pertama dari Nike dengan sentuhan modern.

Kolaborasi ini pun mendapat banyak dukungan dan respon positif karena dianggap menawarkan pandangan baru pada abaya klasik dan Niqab. Perpaduan unik antara bahan yang tradisional dengan siluet kontemporer mampu mengembangkan modest fashion baru yang elegan. Tidak hanya niqab dan abaya, kolaborasi ini juga meluncurkan football jersey. Melalui postingan di Instagram, Saeedah Haque mengatakan bahwa produknya kini telah habis terjual dalam perilisan pertama.

Kolaborasi ini pun seolah menandai bahwa fashion memiliki kekuatan untuk menjembatani beragam budaya dan latar belakang yang berbeda-beda tanpa terkecuali. Koleksi ini juga memudahkan para pengguna niqab agar tetap nyaman dan tampil sportif saat berolahraga.