Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kolaborasi Kaya Seni Dalam Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration”

Fashion01 November 2021

By Adelia Ayu

Kolaborasi Kaya Seni Dalam Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration”

Menghadirkan kembali inklusivitas dalam dunia seni, Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration” menyoroti hubungan seniman dan komunitas kreatif dengan menjadikan indentitas Coach sebagai ‘kanvas’.


Setelah sempat sukses merilis koleksi Coach X Michael B. Jordan, kali ini brand asal New York tersebut kembali merilis kolaborasi eksklusif keduanya dengan aktor “Creed” tersebut melalui Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration”. Koleksi kapsul yang menonjolkan seni ini merupakan kolaborasi Coach, Jordan dan pelukis Blue the Great yang berdomisili di Los Angeles.

Terinspirasi dari gaya Jordan dan Blue the Great, koleksi kapsul ini menampilkan logo ikonik Coach, yaitu Coach Signature dan Rexy dengan trademark sang pelukis berupa mummy-wrapped art. Koleksi ini sendiri terdiri dari koleksi siap pakai, alas kaki, tas dan aksesori untuk pria dan wanita, tas jinjing berbahan daur ulang, limited sportswear dan streetwear yang menggabungkan warisan Coach dalam pengerjaan.

Memperkenalkan koleksi ikonik tersebut, Coach juga merilis sebuah kampanye melalui lensa kolaborator, Shaniqwa Jarvis. Menampilkan Jordan, Blue the Great, Khat dan Frank Brim, kampanye ini menampilkan semangat inklusif dan optimis dari Kota New York dan Coach yang melanjutkan tradisi brand ini dalam menyoroti suara seniman berkembang yang kurang terwakili.

Koleksi Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration” menggunakan warisan dan identitas Coach sebagai kanvas untuk menyoroti pentingnya persahabatan di antara kedua seniman dan komunitas kreatif. “Mike dan Blue memiliki persahabatan yang hebat dan minat artistik yang sama antara satu sama lain,” ungkap Direktur Kreatif Coach, Stuart Vevers.

“Saya sudah melukis sejak kecil. Dan sungguh luar biasa dapat berkreasi pada brand ikonik seperti Coach. Seni dan fashion adalah perpaduyan menarik,” tutur Blue the Great. Koleksi Coach x Michael B. Jordan “Blue The Great: The Art of Collaboration” membawa orisinialitas, dimensi dan siginifikansi.