Kolaborasi Indonesia - Swiss Hadirkan Perawatan Kecantikan yang Aman dan Harmonis
Bunga Revina
13 October 2022

LAVALEN, sebagai distributor tunggal dari Swissline by Dermalab, kini mengkombinasikan produk-produk pengembangan bioteknologi Swissline dengan alat-alat perawatan teknologi yang tinggi.


Normalisasi kehidupan sehari-hari pasca COVID-19 telah membangkitkan juga industri perawatan kecantikan di Indonesia. Seiring dengan maraknya pertemuan-pertemuan tatap muka baik untuk kebutuhan bersosialisasi maupun kepentingan bisnis, menjaga penampilan kembali menjadi kebutuhan banyak orang.

Di antara berbagai brand yang telah menunjukkan geliatnya, pusat-pusat perawatan kecantikan LAVALEN yang berada di mal-mal premium Jakarta dan kota-kota lain kini bersiap mendobrak pasar dengan kolaborasi antara Swiss dan Indonesia. LAVALEN, sebagai distributor tunggal dari Swissline by Dermalab, kini mengkombinasikan produk-produk pengembangan bioteknologi Swissline dengan alat-alat perawatan teknologi tinggi yang dimiliki LAVALEN.

“Ini merupakan kolaborasi yang mencerminkan sekitar 60 tahun riset bioteknologi dan pengalaman perawatan kecantikan dari keduabelah pihak, antara Swiss dan Indonesia,” ujar Custodio d'Avo, selaku Global Brand Director Swissline di sela-sela acara peresmian LAVALEN Puri Indah Mal yang baru dibuka kembali pasca renovasi pada Jumat siang, 7 Oktober 2022. Custodio juga menjelaslan kehadirannya di Jakarta dalam persiapan pemasaran bersama dengan LAVALEN.

Kolaborasi bisnis ini juga merupakan kesamaan visi kecantikan dari kedua belah pihak: Swissline mengusung well aging yang mengikuti kemampuan pemulihan diri (self-recovery) sementara LAVALEN mengedepankan perawatan-perawatan non-invasive dan pemeliharaan kecantikan yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Mendampingi Custodio, Brand and Business Development Director LAVALEN, Daniel Gunawan menyatakan, “Kombinasi Swissline dan LAVALEN akan memanjakan pelanggan dalam menjaga penampilan dengan lebih prima dan luxurious, tanpa harus khawatir atas dampak negatif. Ambisi Swissline dan LAVALEN adalah perawatan yang mengharmoniskan penampilan dan well-being dari para pelanggan.”

Daniel menegaskan LAVALEN telah mengkurasi sebanyak 18 jenis dari ratusan produk Swissline yang ditawarkan yang akan menjadi bagian kerjasama tersebut. Berdasarkan puluhan tahun pengalaman dan keahlian LAVALEN di Indonesia, kedelapanbelas produk tersebut adalah yang akan tepat digunakan di Indonesia.

LAVALEN telah melakukan pelatihan-pelatihan internal untuk memastikan para tenaga perawatannya dapat memperkenalkan produk-produk Swissline kepada para pelanggannya. Diharapkan, dengan mengkombinasikan produk bioteknologi Swissline dengan alat-alat perawatan kecantikan yang dimiliki LAVALEN, para pelanggan akan mendapatkan hasil yang prima yang akan mendukung Kesehatan kulit mereka sekaligus penampilan dan kepercayaan diri mereka. Produk-produk Swissline kini telah tersedia di jaringan pusat perawatan LAVALEN untuk segera diakses oleh para pelanggan tetap dan calon pelanggan LAVALEN.