Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran untuk Single Baru BTS di Album ‘Butter’

Art & Culture02 July 2021

By Novita Angelina

Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran untuk Single Baru BTS di Album ‘Butter’

BTS mengumumkan single terbaru mereka yang berjudul “Permission to Dance” pada album CD ‘Butter’, hasil kolaborasi dengan penyanyi Inggris Ed Sheeran.


Big Hit Music, agensi musik yang menaungi boyband ternama BTS, baru saja membagikan beberapa daftar lagu untuk album BTS terbaru “Butter” yang akan segera dirilis. CD “Butter” ini rencananya akan berisi empat lagu: hit mereka yaitu lagu “Butter,” yang sebelumnya dirilis sebagai single digital serta lagu terbaru mereka yang berjudul, “Permission to Dance”. Selain itu akan terdapat juga versi instrumental dari masing-masing lagu tersebut.

Belum lama ini, Ed Sheeran pernah menginformasikan melalui media sosialnya bahwa Ia ikut serta dalam pembuatan lagu baru untuk BTS dan Big Hit Music juga mengkonfirmasi hal tersebut. Lagu baru yang berjudul “Permission to Dance” ditulis oleh Ed Sheeran, Steve Mac, Johnny McDaid, dan Jenna Andrews serta diproduksi oleh Steve Mac, Stephen Kirk, dan Jenna Andrews.

CD “Butter” ini rencananya akan dirilis pada hari ulang tahun ARMY, 9 Juli, pukul 1 siang waktu Korea Selatan. Single “Butter” sebelumnya dirilis pada bulan Mei lalu. Single ini merupakan single berbahasa Inggris kedua grup Korea Selatan, setelah hit global mereka yang berjudul “Dynamite” yang dirilis Agustus tahun lalu.

Bulan lalu BTS baru saja merayakan ulang tahun mereka ke delapan dengan mengadakan acara konser streaming spesial selama dua hari yang bertajuk Muster Sowozoo. Belakangan nama BTS menjadi semakin dikenal dan meraih banyak fans mancanegara. Mereka bahkan sukses berkolaborasi dengan beberapa brand ternama seperti Louis Vuitton, McDonald’s ataupun Samsung.