Share
Kolaborasi antara Fendi dan Versace Di Panggung Milan Fashion Week
Clara Enocensia
28 September 2021

Dua brand fashion terbesar dunia, Fendi dan Versace, menjalin persahabatan dan saling memberi inspirasi melalui kolaborasi mereka dalam rangkaian Milan Fashion Week.


Setelah beredarnya rumor selama beberapa bulan terakhir, akhirnya pecinta mode menemui titik terang, setelah kolaborasi antara dua brand fashion ternama, Fendi dan Versace, akhirnya menjadi kenyataan. Bentuk kolaborasi mereka diwujudkan melalui peragaan busana yang digelar di Via Ges, Milan, yang menjadi rumah bagi Versace. Kolaborasi keduanya pun turut menjadi bagian dalam rangkaian Milan Fashion Week.

Keduanya berbagi panggung dalam perhelatan besar itu, dengan mengusung tema “Versace By Fendi – Fendi By Versace”. Kolaborasi kedua brand fashion besar ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mode. Donatella dan Silvia Venturi Fendi bertukar peran untuk saling memberi inspirasi. Tak hanya itu, perancang busana ikonik, Kim Jones juga bergabung bersama Venturini Fendi untuk merancang lini pakaian wanita dan pria Versace. Sedangkan Versace berusaha untuk mereintepretasikan gaya ala Fendi dengan memanfaatkan arsip design dari rumah mode itu.

Gaya pertengahan hingga akhir tahun 90-an adalah inspirasi “Versace by Fendi” berasal, serta mengeksplorasi gagasan dualitas di setiap pakaiannya hingga memadukannya dengan monogram Fendi yang bermotif ala Yunani khas Versace. Sedangkan Donatella mengambil pendekatan dengan tema punk rock dengan memanfaatkan design khas Fendi yang memiliki kesan muda dan rebel pada “Fendi By Versace”. Serta tak luput dari chain mail dengan renda dan huruf F berkristal, untuk mereprentasikan kembali monogram Fendi.

Deretan selebriti ternama yang hadir di acara tersebut adalah Demi Moore, Elizabeth dan Damian Hurley, Evan Mock, Luca Guadagnino, Addison Rae, Zoey Deutch, Dua Lipa, Iris Law, Ester Esposito, Chiara Ferragni and Fedez, Niall Horan, Jonathan Kortajarena, Daniela Melchior, Cole Sprouse dan Teddy Charles.