Share
Kolaborasi Amy Powell bersama Róhe Frames untuk ‘Crafted Columns’
Salsabila Andika Putri
06 September 2022

Róhe Frames menggelar expo demi keikutsertaannya dalam Amsterdam Fashion Week. Brand tersebut menggandeng Amy Powell untuk ikut andil dalam mengenalkan jajaran karya knitwear andalannya.


Sebuah expo dari Róhe Frames bertajuk ‘Crafted Columns’ sukses diadakan pada tanggal 2-4 September. Terkenal dengan signature brand yang khas, brand ini memilih Amy Powell untuk ikut andil dalam pamerannya.

Brand mode Róhe diusung oleh Maickel dan Marieke, yang sama-sama menyukai fotografi, seni, insan, dan arsitektur. Sedari kecil, Marieke telah mencintai tekstur rajut dan warna sehingga Róhe bisa besar menjadi brand busana seperti saat ini.

Busana rajut merupakan suatu komponen mendasar dari Róhe, dan kesenian tersebut pun yang mengantarkan mereka ke Amsterdam Fashion Week.

Selaras dengan hal itu, Róhe bekerja sama dengan perancang busana yang berbasis di Inggris, Amy Powell, untuk memproduksi koleksi barang-barang rajutan tangan yang berkualitas avant-garde. Amy Powell terkenal dengan koleksinya yang eksentrik, inspirasinya diambil dari koleksi pribadinya untuk desainer pakaian Victoria serta hasratnya untuk berkarya dalam mendesain, menjahit, dan membuat knitwears.

Dalam setting yang riil di mana semua arah dapat hidup secara berdampingan, pameran ini menelaah dialog antara mode, keterampiran, seni, serta kolaborasi. Yang mana akan mengacu pada karya-karya yang mendefinisikan Róhe sebagai suatu brand.

Sementara itu, pameran karya seni busana "Crafted Columns," yang dibuat oleh seniman desain dari Belanda Fransje Gimbrere, memberikan kesan kolaborasi-kolaborasi dan keterampilan yang saling bertabrakan pada para pengunjungnya.