Share
Klasik dan Elegan, Simak Inspirasi Gaya ‘Quiet Luxury’ Sofia Richie
Putrika Annaya Salsabila
26 July 2023

Dua kata untuk mendeskripsikan style Sofia Richie adalah klasik dan elegan. Simak inspirasi bergaya ‘quiet luxury’ khas Sofia Richie ini!


Beberapa bulan ke belakang, tren pakaian ‘quiet luxury’ mulai banyak digandrungi. Dengan ciri khas gaya yang tenang, sederhana, tapi tetap anggun, tidak heran tren ini begitu populer. Salah satu icon yang kerap terlihat menggunakan gaya quiet luxury adalah Sofia Richie.

Jika Anda menyukai cara berpakaian yang modern dan minimalis, Sofia Richie bisa menjadi panutan dan inspirasi yang cocok. Anak dari penyanyi legendaris Lionel Richie ini memiliki style yang simpel, elegan, dan tidak pernah menggunakan aksesoris secara berlebihan. Tiap potongan pakaian yang dipakai oleh Sofia Richie selalu rapi dan serasi.

Berikut beberapa look Sofia Richie yang bisa Anda curi untuk inspirasi.

1. Almost All Black

Sofia Richie All Black Outfit

Untuk pergi bersama teman, pasangan, atau keluarga, outfit Sofia Richie yang satu ini tidak akan gagal untuk terlihat chic. Cukup padukan t-shirt hitam yang pas dengan badan, celana denim hitam yang serasi, blazer hitam, dan lengkapi dengan sepatu pointed-toe heels putih untuk sedikit kejutan warna. Bukan hanya nyaman, look ini juga pastinya akan terlihat rapi dan elegan.

2. Athleisure

Sofia Richie Athleisure Outfit

Jika Anda ingin berolahraga atau hanya pergi santai, athleisure adalah solusi yang paling tepat. Gaya berpakaian sporty tapi kasual ini nyatanya juga disukai oleh Sofia Richie. Untuk menyeimbangkan aspek atletis dengan kasual, Sofia memadukan pakaian olahraga dengan berbagai aksesoris. Mulai dari kalung minimalis bertumpuk, gelang bangle, anting kecil, skinny scarf, kacamata hitam bermotif cheetah, hingga shoulder bag kuning pucat.

3. Laid Back Neutrals

Sofia Richie Neutrals Outfit

Outfit Sofia Richie yang satu ini sangat menggambarkan gaya quiet luxury. Dengan celana kargo dan baju atasan putih, Sofia memilih trench coat panjang warna beige dan sepatu hak berujung runcing yang serasi untuk memberikan kesan sophisticated pada pakaian yang santai. Tambahan gaya rambut top knot, anting tusuk, dan kacamata hitam, maka Anda akan terlihat keren secara effortless.

4. Classic Blue Jeans

Sofia Richie Classic Blue Jeans

Gaya berpakaian yang satu ini memang tidak pernah salah dan tidak akan ketinggalan zaman. Formulanya adalah kemeja putih dimasukkan ke celana denim biru yang baggy. Sofia menyempurnakan look klasik ini dengan ikat pinggang silver, handbag hitam, dan sepatu biru pastel dengan warna hitam di ujungnya.

5. Preppy

Sofia Richie Preppy Outfit

Sofia rupanya memiliki keahlian dalam memakai pakaian atletis, bahkan sedikit maskulin dan menatanya sedemikian rupa hingga terlihat fashionable, bahkan hanya untuk pergi makan siang. Kombinasi celana panjang dan crop top lengan panjang ini dipadukan dengan sweater rajut di pundaknya untuk memberikan kesan preppy.