Share
Kisah Inspiratif Rania Salsabila Azzahra Menginspirasi Melalui Musik dan Aksi Sosial
Putrika Annaya Salsabila
03 April 2024

Rania Salsabila Azzahra adalah individu yang dipenuhi semangat untuk memperbaiki pendidikan, perubahan sosial, dan berkomitmen untuk membawa dampak positif dalam komunitasnya.


Rania Salsabila Azzahra adalah individu yang dinamis yang didorong oleh semangatnya dalam bidang pendidikan dan perubahan sosial. Menyeimbangkan upaya akademisnya dengan berbagai kegiatan sosial dan musik, dia tetap sangat berkomitmen untuk membuat perubahan dalam komunitasnya. Di tengah persiapannya untuk ujian, Rania terus aktif terlibat baik dalam studinya maupun kegiatan ekstrakurikuler.

Salah satu keterlibatan paling mencolok dari Rania adalah partisipasinya dalam 'seeforcare', sebuah organisasi yang ia dirikan untuk mempromosikan inisiatif kesejahteraan sosial. Di luar tanggung jawab akademisnya, Rania meluangkan waktunya untuk mengkoordinasikan dan berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat melalui seeforcare.

Saat bulan suci Ramadan mendekat, dedikasi Rania pada seeforcare semakin intens. Ia mengatur rangkaian acara amal, memastikan bahwa setiap momen Ramadan dimanfaatkan untuk memberikan dampak positif bagi mereka yang membutuhkan. Salah satu inisiatif yang mencolok adalah mengadakan acara buka puasa bersama untuk penyandang tuna netra, di mana mereka menggunakan Alquran braille.

Rania 1

Kegiatan-kegiatan ini menegaskan komitmen Rania untuk menyebarkan kebaikan selama waktu yang penuh berkah ini. Menilik perjalanannya ke belakang, Rania mengakui kekuatan transformatif dari aktivisme sosial. Sebelum mendirikan seeforcare, fokus utamanya terpaku pada usaha pribadi. Namun, keterlibatannya dalam inisiatif sosial telah memperluas pandangannya, menyalakan rasa empati yang mendalam dan tanggung jawab terhadap penyelesaian masalah-masalah sosial.

Selain itu, Rania tetap aktif di industri musik, mengalirkan kreativitasnya ke dalam produksi cover lagu dan komposisi khusus untuk Ramadan. Meskipun memiliki jadwal yang padat, dia terus menemukan cara untuk mengekspresikan bakat artistiknya dan terhubung dengan audiensnya melalui musik.

Ketika ditanya tentang aspirasinya, visi Rania adalah melampaui kesuksesan pribadi. Terinspirasi oleh Kartini, tokoh terkemuka dalam sejarah Indonesia yang dikenal karena advokasi hak-hak perempuan dan pendidikan, Rania bermimpi tentang masa depan di mana setiap wanita memiliki kesempatan yang sama untuk pendidikan dan pemenuhan pribadi. Melalui kerjanya dengan seeforcare dan advokasi untuk pemberdayaan perempuan, Rania berusaha untuk berkontribusi pada perwujudan visi ini.

Rania 2

Dalam pesannya kepada rekan-rekan muda Indonesia, terutama perempuan, Rania menekankan pentingnya keberanian, ketekunan, dan keyakinan diri dalam mengatasi hambatan dan mencapai tujuan. Dia menyerukan persatuan dan dukungan di antara generasi muda, menyoroti potensi kolektif mereka untuk mendorong perubahan positif dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi semua, melampaui batasan-batasan gender dan latar belakang.

Kisah Rania mencerminkan kekuatan transformatif pendidikan, aktivisme, dan ekspresi kreatif dalam membentuk masa depan yang lebih cerah bagi individu dan masyarakat. Saat ia terus menginspirasi orang lain melalui usahanya, Rania tetap menjadi cahaya harapan dan ketahanan dalam mengejar masyarakat yang lebih adil dan penuh kasih. Selain itu, Rania dikenal mengenakan rancangan dari desainer Indonesia, EniJoe, mengintegrasikan hasratnya terhadap mode dengan kegiatan sosial dan musiknya.