Kisah Inspiratif Raisa Andriana Bagi Para Wanita Indonesia Melalui Musik

Profile09 June 2021

By Adelia Ayu

Kisah Inspiratif Raisa Andriana Bagi Para Wanita Indonesia Melalui Musik

Melalui keanggunan, karya hebat dan visi yang brilian, Raisa Andriana memenangkan hati masyarakat Indonesia dan selalu menginspirasi dengan menjadi salah satu tokoh wanita paling berpengaruh di dunia musik.


Di usianya yang ke-30, Raisa telah mendapatkan banyak penghargaan, menghiasi sederet cover majalah ternama dan menciptakan karya musik yang selalu mendapat tempat di hati pendengarnya. Meski sudah satu dekade terlewati sejak ia mulai berkarya, Raisa selalu mempersembahkan karya terbaik yang menjadi patokan bagi pelaku industri musik dan entertainmen di masa depan.

“Sebagai seorang musisi, saya selalu menaruh bagian dari diri saya di setiap lagu,” ujar Raisa saat kami interview untuk cover edisi Maret tahun lalu. Sepanjang perjalanan kariernya, Raisa telah berhasil mendapat sederet penghargaan seperti Mnet Asian Music Awards di tahun 2014, duet dengan penyanyi legendaris Peabo Bryson dan didapuk menjadi penyanyi resmi soundtrack film Disney’s Cinderella versi Indonesia dan memulas kembali hits legendaris Titi DJ “Bahasa Kalbu’ yang menuai kesuksesan.

Sebagai seorang Ibu dan istri, Raisa percaya setiap wanita memiliki peran penting dan tanggung jawab besar dalam membuat beragam hal di sekitarnya berjalan dengan baik dan seimbang. “Setiap wanita memiliki peran masing-masing baik di dalam karier dan rumah tangga. Sebagai penyanyi, saya senang menjalani peran untuk menginspirasi orang lain, terutama generasi muda untuk selalu memajukan industri musik nasional,” ungkapnya.

Selama perjalanan karier dan hidupnya, Raisa Andriana telah tumbuh menjadi wanita ideal yang menjadi contoh wanita yang sukses di karier dan keluarga. Merayakan pencapaian wanita dari berbagai belahan dunia, Sang Penyanyi menutup interview dengan kata-katanya yang indah. “Ketika seorang lelaki memiliki sesosok perempuan yang suportif dan loyal, ia memiliki segalanya”.