Kisah Eksklusif Raisa tentang Babak Baru Kehidupan dan Karirnya

Profile01 April 2020

By Adelia Ayu

Kisah Eksklusif Raisa tentang Babak Baru Kehidupan dan Karirnya

HighEnd dengan bangga mempersembahkan Raisa Andriana sebagai bintang sampul Edisi Ulang Tahun ke-12 kami pada bulan April 2020 ini.


Memasuki fase baru dalam karir dan hidupnya, Raisa Andriana membuktikan bahwa ia masih sosok rendah hati dan lembut yang membuat publik jatuh cinta kepadanya sejak satu dekade lalu. Penyanyi yang lebih dikenal dengan mononim Raisa ini telah menelurkan tiga album semenjak popularitasnya menanjak lewat lagu Serba Salah pada awal tahun 2010-an.

Musisi ini memastikan bahwa selalu ada potongan dirinya dalam karyanya yang tak pernah pudar, bahkan ketika ia telah tumbuh menjadi sosok yang lebih matang. “Saya mungkin sudah tak lagi merasa dapat terkoneksi dengan lagu ‘kasmaran’ seperti Could It Be Love, namun lagu tersebut selalu menyenangkan bagi saya untuk dinyanyikan maupun didengar,” ungkapnya.

Setelah menerbitkan lagu-lagu romantis seperti Terjebak Nostalgia, Pemeran Utama, hingga Kali Kedua, Raisa kini bermain dengan tema pemberdayaan perempuan dan nilai hidup. Ia mengungkapkan, “dalam Nyawa dan Harapan, cinta adalah tentang bagaimana kita memperlakukan manusia secara umum sementara pada Lagu Untukmu, saya memaknai ikatan cinta antara orang tua dan anak. Cinta adalah hal universal yang menjadi inspirasi utama musik saya.”

Salah satu pemenang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2014 ini merasa kini ia dapat memokuskan hidupnya untuk sang anak sebab ia telah mengejar karir dan prestasi sejak usia belia. Ia mengakui bahwa ia merasa telah mencapai beberapa hal penting dalam hidupnya sehingga ia kini dapat berhenti sejenak dari karir dan memrioritaskan sang buah hati dan kehidupan pernikahannya.

Meskipun demikian, Raisa baru saja memasuki babak baru dalam karirnya. Ia rencananya akan menjadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang akan menggelar konser di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada pertengahan tahun ini. Ia sendiri tidak pernah menyangka akan berkesempatan manggung di stadion akbar tersebut.
Mulai dari album eponimnya hingga menjelang konser akbarnya mendatang, Raisa telah menjadi sosok yang semakin dewasa dalam blantika musik Indonesia. Kuncinya, baginya, adalah dengan menjadi jujur kepada sendiri, menciptakan karya yang relevan secara emosional oleh penggemarnya, dan menyetel standarnya sendiri dalam bermusik.

Temukan foto dan artikel lengkap Raisa di HighEnd 12th Anniversary Issue, tersedia pada bulan April 2020 di toko buku terdekat Anda atau hubungi +62 812-8729-3784 (Adit) untuk pengiriman ke rumah Anda.


Foto FEBI RAMDHAN | Arahan Gaya BUNG BUNG MANGARAJA | Tata Rias BUBAH ALFIAN menggunakan DIOR BEAUTY | Tata Rambut GOFUR / HOUZCALL | Busana VALENTINO (cover), FENDI