Share
Kisah Andmesh Soal Kolaborasi dengan Musisi Belanda dan Mimpi Terpendamnya
Vanya Gabriela
15 April 2020

Andmesh dikenal sebagai musisi yang sering membawakan lagu berdasarkan pengalaman hidupnya. Beberapa hitnya yang terkenal adalah "Cinta Luar Biasa" dan "Hanya Rindu".


Andmesh membawa dirinya dengan sangat baik sepanjang wawancara. Meskipun sibuk, dia meluangkan waktu untuk menyapa semua orang dengan hangat. Seniman berbakat dan rendah hati seperti Andmesh adalah pemandangan langka untuk dilihat saat ini.

Lagu-lagunya dicintai dan dinyanyikan oleh banyak artis di seluruh dunia, bahkan yang asing dengan bahasa Indonesia seperti grup K-Pop NCT. Miss World 2019 Toni-Ann Singh adalah salah satu kolaboratornya yang bergabung dengan Andmesh untuk menyanyikan "Cinta Luar Biasa" secara live pada panggung final Miss Indonesia 2020.

"Saya beruntung bisa menyanyikan lagu-lagu saya dan diberi lagu untuk dinyanyikan oleh artis lain. Di masa depan, saya berharap dapat membuat musik untuk orang lain dan mulai memproduksi lagu saya sendiri juga. Mengenai kemungkinan kolaborasi, tim saya dan saya telah didekati oleh label musik Amerika untuk berkolaborasi dengan seorang seniman dari Belanda. Tolong beri saya dan tim saya harapan baik Anda," ungkap Andmesh.

Salah satu pertunjukan terbesar yang ia miliki sejauh ini adalah mampu tampil di panggung Java Jazz Festival pertamanya tahun ini. "Saya dibesarkan di Kupang, untuk bisa tampil di acara bergengsi seperti itu membuat saya merasa terharu. Saya merasa bersemangat dan gugup pada saat yang sama," jawab Andmesh. "Hal ini adalah motivasi bagi saya untuk menciptakan aksi panggung dan konsep yang lebih baik ke depannya."

"Visi saya untuk masa depan adalah untuk diakui dan diterima sebagai seorang musisi. Saya dapat membuat dan menyanyikan lagu-lagu saya tetapi saya belum melihat diri saya sebagai seorang musisi. Menjadi seorang musisi berarti menjadi orang yang membuat musik menjadi profesi, seseorang yang terampil dalam menciptakan musik atau menampilkan musik secara kreatif, orang yang membuat, melakukan, dan memproduksi musik baru dapat disebut sebagai musisi. Seseorang yang terlibat dalam semua aspek musik," jelasnya.

"Saya percaya itu semua kembali pada sikap dan kerja keras. Saya akan terus fokus pada tujuan dan bertekad untuk mencapainya. Ketika ada tujuan, sikap yang baik, kerendahan hati, rasa syukur, dan iman, sisanya terserah pada Tuhan. Pelajaran ini diukir sejak muda oleh ibu saya dan akan saya bawa sepanjang hidup saya. "

Foto JAVA FESTIVAL PRODUCTION