Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Kevin Nizam Nabila, Mahasiswa Indonesia Asal Jember yang Bekerja di Tesla Jerman

Profile24 May 2022

By Dewi Anggriani Siregar

Kevin Nizam Nabila, Mahasiswa Indonesia Asal Jember yang Bekerja di Tesla Jerman

Kevin Nizam Nabila, seorang mahasiswa Indonesia asal Jember yang membanggakan nama Indonesia.


Pasalnya, dirinya berhasil menjadi Warga Nega Indonesia (WNI) pertama yang bekerja di Gigafactory Tesla di Berlin, Jerman. Kevin diketahui bekerja di pabrik milik Elon Musk tersebut setelah menyelesaikan studi S1 sembari melanjutkan magisternya.

Kevin telah menyelesaikan S1-nya pada bulan Juni 2022 lalu di Technical University Brandenburg, Jerman dengan mengambil Electrical Engineering and Management. Kemudian ia melanjutkan S2 di University of Applied Science Brandenburg, Jerman dengan mengambil spesialisasi Energi Effisiensi Teknik.

Diketahui bahwa Kevin mulai melamar di Tesla pada bulan Agustus 2021 lalu dan mendapatkan undangan interview pada September 2021 serta mulai bekerja pada 16 Mei 2022. Ia juga mengaku bahwa untuk sampai pada tahap ini dirinya melalui beberapa proses seleksi yang cukup sulit serta panjang.

Dengan posisinya saat ini, Kevin bertugas dalam bidang manufaktur yakni mengoperasikan robot yang memproduksi mobil listrik Tesla model Y serta menjaga kualitas mobil tersebut. Atas pencapaiannya tersebut, Kevin pun merasa sangat senang dan bangga bisa menjadi orang Indonesia pertama yang dipekerjakan oleh pabrik produksi mobil besar dan ternama itu. Dirinya juga berharap sepulangnya dari tanah air nanti ia mampu membangun Indonesia dengan bekal pengetahuan dan pengalaman yang telah ia miliki.