Be part of the in-crowd to get the latest
luxury and lifestyle news delivered to your inbox.

Ketahuilah, Ini Tanda-Tanda Hubungan Anda Sudah Memasuki Tahap Abusive Relationship

Relationship06 May 2022

By Vina Meliana

Ketahuilah, Ini Tanda-Tanda Hubungan Anda Sudah Memasuki Tahap Abusive Relationship

Abusive relationship merupakan suatu tindak kekerasan yang rentan terjadi di sebuah hubungan.


Sering sekali beberapa orang merasa mempunyai power lebih daripada pasanganya. Kekerasan dalam berpacaran ini bisa terjadi dalam bentuk verbal maupun non verbal yang dapat merusak mental dan pikiran seseorang. Memang ada beberapa faktor yang bisa mengakibatkan tindak kekerasan dalam sebuah hubungan, seperti kurang bisanya mengontrol emosi dan ingin lebih mempunyai power daripada lainya.

Abusive relationship sendiri sudah masuk dalam tahap toxic relationship yang harus Anda hindari. Berikut ini tanda hubungan Anda sudah masuk kedalam tahap abusive relationship.

Ingin Selalu Paling Di Atas

Ketika pasangan Anda ingin selalu menang dan dianggap di atas, maka Anda harus mempunyai power untuk melawan itu semua. Jika Anda membiarkan, pasangan Anda menerapkan budaya patriarki, maka ia bisa semena-mena untuk mengontrol diri Anda.

Sering Mengomentari Perilaku Anda

Berkomentar mengenai perilaku dan penampilan merupakan hal yang wajar, jika itu membuat Anda lebih baik. Namun, ketika ia terlalu sering mengkritik dan mengatur Anda dalam segala aspek, maka Anda harus mencoba bicarakan hal tersebut dengan pasangan.

Mendapatkan Kekerasan Dari Pasangan

Ketika Anda sering mendapat kekerasan dari pacar Anda, itu menandakan bahwa hubungan Anda sudah dalam tahap yang tidak wajar. Seharusnya Anda tidak boleh membiarkan diri itu terjadi begitu saja, karena bisa berdampak pada fisik maupun mental.

Rasa Tidak Nyaman

Ketika sedang berpacaran, Anda sudah masuk dalam tahap tidak nyaman dengan pasangan Anda. Berarti ada hal yang tidak beres sehingga membuat Anda tidak nyaman saat sedang menjalani hubungan dengan dia. Tentu ketika Anda sudah memasuki tahap tersebut, sebaiknya Anda coba bicarakan dengan pasangan Anda mengenai keberlanjutan hubungan.