Share
Ketahui 4 Tips Mudah Melawan Kerutan Halus Pada Wajah
Bunga Revina
04 May 2023

Lawan kerutan halus pada wajah dengan beberapa tips mudah di bawah ini!


Tanda penuaan atau kerutan halus pada wajah merupakan hal yang normal Anda alami seiring pertambahan usia. Namun selain faktor usia, kerutan halus juga dapat muncul akibat paparan sinar UV, polusi, kurang tidur, stres, maupun kebiasaan buruk lainnya. Anda memiliki banyak pilihan untuk melawan atau mencegah faktor-faktor tersebut. Berikut beberapa tips melawan kerutan halus pada wajah di bawah ini!

Selalu Gunakan Pelembab

Kulit yang kering dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya kerutan halus pada wajah. Agar hal tersebut dapat dicegah, pastikan Anda selalu menggunakan pelembab yang dapat menjaga kelembaban kulit wajah. Gunakanlah pelembab yang cocok dengan jenis kulitmu secara rutin di pagi dan malam hari.

Gunakan Skincare Anti Aging

Anda dapat memilih skincare anti-aging yang mengandung bahan-bahan seperti retinol, vitamin C, dan hyaluronic acid yang dapat membantu mengurangi kerutan halus pada wajah.

Konsumsi Makanan Bergizi dan Sehat

Makanan yang bergizi dan sehat seperti buah-buahan, sayuran, ikan, dan kacang-kacangan dapat membantu memperbaiki kulit dan mencegah munculnya kerutan halus pada wajah. Sebaiknya, hindari pula makanan yang tidak sehat seperti makanan cepat saji, makanan tinggi lemak, dan makanan yang mengandung gula berlebihan.

Jangan Lupakan Sunscreen

Paparan sinar UV juga dapat menjadi faktor kerusakan jaringan kulit dan menyebabkan kerutan halus pada wajah. Pastikan Anda selalu untuk menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan gunakanlah setiap kali Anda berada di luar ruangan.