Share
Keseruan Para Penonton dan Penampil di Festival Pasar Musik yang Berlangsung Meriah
Dewi Anggriani Siregar
16 February 2023

Memasuki era baru, festival musik saat ini mulai marak diselenggarakan. Salah satu yang menyita perhatian tentu saja Festival Pasar Musik.


Acara yang akan digelar selama tiga hari berturut-turut ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini mengusung tema Hajatan untuk Warga. Festival Pasar Musik dihadiri oleh sejumlah musisi papan atas ternama serta musisi-musisi lawas yang sukses membuat seluruh penonton bernostalgia. Salah satunya adalah band lawas Radja yang digawangi oleh Ian Kasela ini sangat terkenal dengan sejumlah lagu-lagu hits pada masanya. Radja membuka penampilannya dengan lagu Bulan, Patah Hati, Tak Seperti Dulu, Benci Bilang Cinta. Tidak hanya Rdja, musisi lain yang turut memeriahkan Festival Pasar Musik tersebut antara lain Dewa 19 featuring Virzha, Virzha, Arsy Widiyanto, Kahitna, Yovie and Nuno, Dewi Perssik, Fiersa Bersari hingga GIGI.

Pada hari selanjutnya, kemeriahan konser juga turut disemarakkan oleh penampilan Kangen Band, Nadin Amizah, Kunto Aji, Last Child, Letto, Jamrud, Maliq & D'Essentials, Marcel Siahaan, Padi Reborn, Rizky Febian, Rocket Rockers, The Changcuters, Tiara Andini, Tipe-X, Vierratale, Seringai, Shaggy Dog, Pee Wee Gaskins dan yang lainnya.

Bahkan sang penyanyi religi ternama, Opick, pun turut tampil dan menghibur seluruh penonton dengan sejumlah lagu-lagu islami hitsnya. Membuka penampilannya dengan lagu "Assalamualaikum", Opick mengaku sangat bahagia bisa bertemu dengan para penggemarnya di panggung tersebut meskipun jarang tampil di panggung festival besar seperti Pasar Musik.

Festival Pasar Musik ini diharapkan mampu mengobati kerinduan masyarakat terhadap gelaran konser musik dan menjadi teman setia dalam semua lini kehidupan manusia karena musik merupakan bahasa abstrak yang mampu menggerakkan emosi manusia.

Photos: Instagram.com/ Festival Pasar Musik