Share
Kerastase Hadirkan Rangkaian Perawatan Terbaru untuk Rambut Berwarna Agar Tetap Sehat dan Berkilau
Dewi Anggriani Siregar
23 March 2022

Mewarnai rambut saat ini telah menjadi suatu gaya hidup yang bisa menunjang penampilan serta membuat Anda tampil lebih percaya diri.


Mewarnai rambut tentu tidak hanya dalam satu atau dua kali saja, kita pasti melakukan berbagai hal maksimal untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Namun, proses pewarnaan rambut ini tentu menggunakan berbagai bahan kimia yang dapat membuat rambut rusak, kering, dan patah-patah. Oleh karena itu, pewarnaan rambut sangat penting dibarengi dengan perawatan rambut yang tepat untuk mengurangi risiko kerusakan rambut.

Head of Education Kérastase Indonesia, Sitoresmi, menjelaskan bahwa permasalahan rambut yang muncul karena proses pewarnaan disebabkan oleh kondisi rambut yang menjadi lebih sensitif. Dari hasil analisa lanjutan, Kérastase mengungkapkan bahwa musuh utama rambut yang diwarnai adalah air dan kelembapan udara, paparan sinar (terutama UV), dan adanya agresi eksternal seperti styling.

Hasil analisa lanjutan juga menemukan adanya 3 lapisan kerusakan pada rambut yang diwarnai, yakni porositas serat rambut (Fiber Porosity) yang menyebabkan kerusakan, ujung bercabang dan mempercepat pemudaran warna, rambut kaku yang disebabkan oleh zat pewarna (Color-Induced Frizz) membuat rambut kering, kasar dan terlihat kusam, serta oksidasi rambut (Hair Oxidation) yang menyebabkan rambut berubah menjadi warna kemerahan/ tembaga.

Oleh karena itu, Kerastase, luxury professional haircare brand memperkenalkan Kerastase Chroma Absolu. Kerastase terus berinovasi dan mengembangkan formula terbaik serta menghadirkan rangkaian perawatan rambut yang diformulasikan secara khusus untuk rambut berwarna.

Chroma Absolu ini menggabungkan 3 Ultra-Caring Acids yaitu Amino Acid yang akan memperkuat rambut dari dalam dan mengurangi porositas; Tartaric Acid yang akan mengurangi agresi eksternal yang mempercepat perubahan warna rambut sekaligus membuat rambut lebih lembut bercahaya, dan Lactic Acid yang akan Melapisi kutikula untuk mengurangi kusut dan membuat rambut tampak lebih berkilau. Selain itu, Ultra-Caring Acids ini juga diperkaya dengan Centella Asiatica yang merupakan tanaman regeneratif untuk melindungi dan menjaga kesehatan rambut.

Kerastase dalam penelitiannya juga menemukan bahwa ternyata kandungan acid tidak hanya bermanfaat untuk perawatan wajah saja, namun juga baik untuk perawatan rambut yang diwarnai. Kandungan acid ini dapat membantu merangsang pergantian sel dan membantu memperbaiki tekstur pada rambut Anda.

Produk Chroma Absolu ini memiliki 2 bentuk rangkaian Complete Routine dari ritual di salon bersama para accredited Ambassador & Therapist dari Kerastase (in-salon ritual) hingga perawatan lanjutan di rumah (home care).

Ada 2 pilihan perawatan untuk paket ritual di salon yaitu CHROMA ABSOLU RITUAL dan CHROMA COLOR CORRECTING RITUAL. Sedangkan untuk perawatan singkat di salon juga ada 2 pilihan perawatan yaitu CHROMA GLOSS SINGLE DOSE dan CHROMA GLOSS DOUBLE DOSE.